Senangnya, Bayi Gizi Buruk Dibawa ke Bengkulu , UPTD Sentra Darma Guna Turun ke Kaur

 Senangnya, Bayi Gizi Buruk Dibawa ke Bengkulu , UPTD Sentra Darma Guna Turun ke Kaur

Balita si Jingga dibawa ke Bengkulu untuk dilakukan perawatan sampai sembuh oleh Tim-Hendri-radarbengkulu.disway.id

 

RADARBENGKULU.DISWAY.ID  - Setelah laporan masuk dari Dinas Sosial Kabupaten Kaur yang mengabarkan ada Balita yang bernama Jingga (3), warga Desa Bukit Indah kekurangan Gizi dan tergolong bayi stunting, Kementerian Sosial RI melalui UPTD Sentra  Darma Guna Bengkulu langsung menindaklanjutinya.

BACA JUGA:Jangan Khawatir, Program Magang ke Jepang Dibuka Setiap Tahun Loh

 

Rombongan Tim Gerak Cepat  Sentra Darma Guna Bengkulu bersama Tim Rehabilitasi Sosial dari Dinas Sosial Kabupaten Kaur, segera melakukan tindakan untuk membawa Balita si Jingga ke Bengkulu untuk dilakukan perawatan sampai sembuh. Itu semua dijamin langsung oleh Kementerian Sosial RI.

Tim Sentra Darma Guna Bengkulu diwakili Albet tiba sekitar pukul 09.30 WIB.Tim Bidang Rehabilitasi Sosial Dinas Sosial Kabupaten Kaur, Kepala Bidang  Syahrial Kusman dan dari Puskesmas Muara Dua, Nasal, hadir pula Kepala Puskesmas, Maria Sinulingga dengan staf disambut oleh Pemerintahan Desa Bukit Indah Kecamatan Nasal. 

BACA JUGA:Harap Sabar, Penerbangan Bengkulu ke Arab Saudi Ditunda

 

Saat dikunjungi ke rumah tempat tinggal Suki (50),  ia lagi menumpang ditempat warga karena rumah mereka sudah dijual untuk biaya berobat anaknya Jingga. 

Suki, orang tua dari Jingga sangat terharu atas kedatangan Tim Sentra Darma Guna Bengkulu, dari Dinas Sosial Kabupaten Kaur, dan dari pihak Puskesmas Muara Dua Nasal yang sangat membantu demi kesembuhan Jingga anaknya.

BACA JUGA:Unihaz Wisuda 526 Mahasiswa, Wisudawan Terbaik Annisa Amalliah, IPK Diraihnya Bikin Geleng Kepala

 

Saat datang, Tim dari Sentra Darma Guna  Bengkulu membawa kebutuhan tanda kepedulian berupa makanan sehari-hari untuk keluarga Suki.

Sekitar Pukul 10.35 WIB Batita Jingga (3) langsung dibawa ke Bengkulu untuk dirawat. Ikut serta orang tuanya Suki untuk mengurusnya selama dalam perawatan yang diberikan oleh Sentra Darma Guna  Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: https://radarbengkulu.disway.id