Mantan Kepala SMAN 5 Bengkulu yang Pernah Bermasalah Diangkat Menjadi Kepala SMAN 6, Ini Respon Dewan

Mantan Kepala SMAN 5 Bengkulu yang Pernah Bermasalah Diangkat Menjadi Kepala SMAN 6, Ini Respon Dewan

Mantan Kepala SMA 5 Kembali Menjabat Kepala SMA 6, Kontroversi Kembali Memuncak di Kota Bengkulu-Windi-

RADAR BENGKULU - Mantan Kepala SMA N 5 Kota Bengkulu Eka Saputra yang sebelumnya sempat dinonaktifkan karena dugaan manipulasi nilai siswa dalam Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS) tahun 2024, kembali menjadi sorotan publik.

Ternyata saat ini Eka Saputra diangkat sebagai Kepala SMA N 6 Kota Bengkulu. Pengangkatan Eka menyita perhatian masyarakat dan dipersoalkan oleh Anggota Dewan Provinsi Bengkulu.

 BACA JUGA:Gunakan Cairan Ini Untuk Hilangkan Jamur Pada Hp Kesayangan Anda, dan Ini Tips yang Bisa Dicoba

BACA JUGA:Kasus Dugaan Manipulasi Nilai PDSS Mencoreng Nama Baik SMA N 5 Bengkulu, Ini Respon Pensiunan Guru SMA Favorit

Keputusan tersebut tertuang dalam lampiran Putusan Gubernur Bengkulu SK. 821.4.J-tahun 2024, yang menimbulkan tanda tanya di kalangan legislatif.

Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Bengkulu, Zainal, menyoroti penunjukan tersebut dengan mengajukan pertanyaan yang pedas.

"Masih banyak guru di Provinsi Bengkulu yang memiliki kapasitas untuk menjadi kepala sekolah. Mengapa harus memilih kepala sekolah yang bermasalah untuk diangkat kembali?" tanya Zainal.

Kontroversi dugaan memanipulasi nilai saat itu, Eka Saputra sempat dilaporkan ke Pihak kepolisian oleh wali Murid yang dirugikan.

Namun sayangnya hingga saat ini laporan tersebut belum diketahui apa tindaklanjutnya.

Kendati demikian Zainal menekankan bahwa pemulihan sektor pendidikan di Provinsi Bengkulu seharusnya didukung oleh pemilihan kepala sekolah yang tidak bermasalah dan berdedikasi tinggi terhadap pendidikan.

Langkah ini dianggap sebagai upaya mendesak untuk menghindari kontroversi yang merugikan dunia pendidikan di Bengkulu.

BACA JUGA:5 Rekomendasi Laptop Terbaik Untuk Mahasiswa, Memberikan Kualitas yang Terbaik Dalam Selesaikan Tugas Kuliah

BACA JUGA:4 Kesalahan yang Dilakukan Ketika Menggunakan Sikat Gigi Elektrik

"Pendidikan di Bengkulu perlu ditingkatkan dengan pemilihan kepala sekolah yang terbukti peduli dan tanpa riwayat masalah seperti ini," tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: