Dibuka Sekda, Seleksi Olimpiade Olahraga Siswa Nasional SD Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah Digelar

Dibuka Sekda, Seleksi  Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional SD Tingkat Kabupaten Bengkulu Tengah Digelar

Sekda Bengkulu Tengah foto bersama saat pembukaan Olimpiade Olahraga Siswa Nasional -Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Benteng melalui bidang Pembinaan Sekolah Dasar (SD) melaksanakan kegiatan seleksi Olimpiade Olahraga  Siswa Nasional (O2SN) tingkat Sekolah Dasar (SD) di Kabupaten Bengkulu Tengah tahun 2024, Selasa (7/5).

Kegiatan di buka Sekretaris Daerah Drs. Rachmat Riyanto,ST,M.AP. Turut hadir Wakil Ketua KONI Bengkulu Tengah, Kadis Dikbud, Kadis Pora,  Perwakilan Danramil, perwakilan Kapolsek, Para Kepala Sekolah serta undangan lainnya yang berlangsung di Lapangan Bola Pekik Nyaring Kecamatan Pondok Kelapa.

BACA JUGA:Tidak Tertolong Lagi, Wanita Muda Ditemukan Ga*tung Diri di Taba Jambu Bengkulu Tengah

 

Sementara itu, Sekretaris Daerah Rachmat Riyanto menyampaikan bahwa kegiatan O2SN merupakan bagian dari sistem pembinaan olahraga prestasi yang dilaksanakan secara berjenjang dan berkesinambungan. Selain itu, juga merupakan tindak lanjut dari hasil pembinaan yang telah dilaksanakan dari tingkat sekolah dan kecamatan dalam seleksi atlet terbaik.

"Saya berharap dengan kegiatan O2SN ini dapat menciptakan generasi emas Indonesia untuk dapat berkarya dan berprestasi dari cabang olahraga," jelasnya. 

BACA JUGA:Kementerian Agama Bengkulu Tengah Sosialisasikan Sertifikasi Halal di Desa Wisata

 

"Saya juga berpesan kepada seluruh atlet yang mengikuti perlombaan untuk dapat menjunjung tinggi sportifitas, sehingga dapat menunjukkan prestasi terbaik, tercepat, terkuat dan terindah. Selain itu untuk para juri di harapkan dapat memimpin setiap pertandingan dengan profesionalisme, objektif dan menjunjung tinggi norma kehormatan bagi seorang juri," tambahnya. 

Sementara itu, Kadis Dikbud Benteng Drs.Tomi Marisi, M.Si menjelaskan bahwa seleksi O2SN ini berujuk pada lima cabang olahraga yakni Renang, Atletik, Badminton, Karate dan silat. Melalui O2SN ini diharapkan dapat muncul para atlet-atlet tangguh untuk menumbuhkan pendidikan karakter dan dapat mengharumkan nama daerah terkhususnya Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Laksanakan Tugas dengan Benar, Penjabat Bupati Bengkulu Tengah Lantik 7 Pejabat

 

"Kegiatan 02SN akan berlangsung selama 2 hari kedepannya yang diikuti oleh 11 Kecamatan di Kabupaten Bengkulu Tengah dan pusatnya dilaksanakan di kecamatan Pondok Kelapa. Semoga dengan adanya kegiatan ini memberikan dampak positif bagi para siswa untuk selalu mengembangkan prestasi di luar akdemiknya. Semangat bertanding dan selalu junjung sportifitas," pungkasnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu