Dilepas Secara Sederhana, Kontingen Popda Seluma Didukung Andil Orang Tua Atlet

Dilepas Secara Sederhana,  Kontingen Popda Seluma Didukung Andil Orang Tua Atlet

Suasana pelepasan kontingen Popda Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Minim anggaran, pelepasan sebanyak 98 atlet Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda ) oleh Disparpora Kabupaten Seluma dilepas dengan sangat sederhana. Pelepadan kontingen Popda dilakukan  Kepala Disparpora Seluma H. Syaiful Anwar  S.Pd M.Pd, di depan Kantor Disparpora Seluma, Rabu, 8 Mei 2024. 

Kepala Disparpora Seluma, Syaiful Anwar mengatakan, kontingen Popda Kabupaten Seluma ini terdiri dari 98 Atlet Pelajar, 21 orang Pelatih dan 10 orang Pendamping (official). 

BACA JUGA:Hari Ulang Tahun Seluma, Organisasi Perangkat Daerah Diimbau Pasang Umbul-Umbul dan Spanduk

 

Cabang Olahraga yang diikuti sebanyak tujuh Cabor. Yakni bola voli, bola basket, sepak bola, bulu tangkis, tenis, tinju dan pencak silat. Mirisnya, pelepasan atlet Popda melibatkan orangtua peserta Popda dengan menggunakan kendaraan pribadi para orang tua atlet pelajar, karena minimnya anggaran. 

" Tahun ini kami hanya bisa mengirimkan atlet dari 6 cabor, itupun berkat orang tua atlet yang turut serta bergotong royong membantu akomodasi selama bertanding," sampai Kepala Disparpora, Syaiful Anwar.

BACA JUGA:Gelar Yasinan, Pemkab Seluma Salurkan Santunan Anak Yatim, Fakir Miskin dan Penderita Thalasemia

 

Menurutnya, tahun ini anggaran yang tersedia hanya Rp 25 juta, dan termasuk biaya akomodasi dan lainnya. 

"POPDA Provinsi Bengkulu tahun 2024 ini diselenggarakan terpusat di GOR Provinsi Bengkulu dan berlangsung selama lima hari. Itu mulai tanggal 13-17 Mei 2024. Popda tingkat provinsi ini sebagai seleksi lanjutan untuk naik ke Popnas," sampainya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu