Isu Politik, Beredar Kabar Pasangan Rosjonsyah-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024 Mewakili Suku Rejang-Serawai

Isu Politik, Beredar Kabar Pasangan Rosjonsyah-Meriani di Pilgub Bengkulu 2024 Mewakili Suku Rejang-Serawai

Banyak pihak mengaitkan sepertinya pasangan Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu tahun 2024 yang dimaksud adalah Meriani bos Toyota Bengkulu dan ratu migas bengkulu-dokumen RADARBENGKULU-

Saat ini Rosjonsyah merupakan kandidat kuat cagub yang berbasis dari suku Rejang, persisnya putra daerah Kabupaten Lebong. 

BACA JUGA:Dilanda Isu Terganjal Maju Pilgub 2024, Rohidin Mersyah Tetap Paparkan Visi Misi Penjaringan Pilgub Bengkulu

BACA JUGA:Langkah Pertama Rosjonsyah Menuju Pemilihan Gubernur Bengkulu Tahun 2024

Sedangkan Meriani merupakan salah satu tokoh pengusaha sukses berbasis suku serawai, persisnya dari Kabupaten Seluma yang disinyalir ikut berperan dalam Pilgub Bengkulu selama ini. 

''Di luar itu, kalau memang nanti keduanya diusung berpasangan dalam Pilgub Bengkulu, pastinya menjadi pasangan calon yang kuat mengingat sudah terwakili unsur perempuannya,'' terang Bayu.

Berdasarkan prediksi pemetaan koalisi partai politik saat ini, Bayu optimis Rosjonsyah sangat berpeluang berpasangan dengan Meriani.

Tentunya jika Rosjonsyah mendapatkan lampu hijau atau rekomendasi dari partainya sebagai cagub yang akan diusung Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP). 

Soalnya PDIP cukup menggandeng 1 partai politik dengan kekuatan 3 suara di parlemen untuk bisa mengusung pasangan calon dalam kontestasi Pilgub Bengkulu 2024. 

Berbeda kondisi jika proses pencalonan dilakukan melalui jalur independen atau perseorangan, penentuan pasangan bisa ditentukan sendiri. 

Rosjonyah telah melakukan komunikasi politik dengan sejumlah figur atau tokoh kuat yang digadangkan akan maju dalam Pilgub Bengkulu.

BACA JUGA: Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

Hasil pantauan wartawan dilapangan, Rosjonsyah sendiri masih terus berproses di penjaringan partai politik, dan belum tahu apakah akan diusung atau tidak oleh PDIP, namun jika dilihat loyalitas Rosjonsyah di PDIP, tentu besar kemungkinan PDIP akan tetap mengusung Rosjonsyah sang incumbent. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: