Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

 Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?-dok RBO-

RADAR BENGKULU - Kontestasi politik menjelang pemilihan gubernur Bengkulu November 2024 mendatang mulai memunculkan dinamika menarik. 

Seperti kemarin, Rohidin Mersyah melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengambilkan formulir pendaftaran penjaringan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS).

Dilain sisi dikabarkan pula bahwa Rosjonsyah melalui tim juga mengambil formulir pendaftaran sebagai calon gubernur Bengkulu di PKS. 

Artinya sudah 2 nama besar yang berstatus Incumbent mendaftar di PKS Bengkulu, dapat dipastikan saat ini tim penjaringan PKS harus berpikir keras siapa yang akan diusung di pilgub Bengkulu, apakah Rohidin Mersyah atau Rosjonsyah. 

Atau mungkin PKS memiliki opsi lain, seperti Ahmad Kanedi, Nizar Dahlan, atau Helmi-Sapuan yang akan diusung di Pilgub Bengkulu tahun 2024.

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati Kaur Dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan 25 Calon DPRD Kaur Terpilih

BACA JUGA:Peningkatan Terbesar yang Diharapkan: iPhone 16 Pro Max vs iPhone 15 Pro Max

H. Rohidin Mersyah memastikan diri akan maju kembali pada pemilihan Gubernur Bengkulu 27 November mendatang.

Hal ini dibuktikan dengan mulai bergerak untuk rangkul Partai Politik (Parpol), agar mendapatkan rekomendasi.

Meskipun faktanya Parpol yang dipimpin Rohidin Mersyah saat ini menjadi  pemenang dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) 2024 lalu dan memenuhi syarat untuk mengusung sendiri calon gubernur dan wakil Gubernur, namun Rohidin dan tim masih membuka upaya koalisi bersama Parpol lain. 

Melalui Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah mengambilkan formulir  pendaftaran penjaringan di Partai Keadilan Sejahtera (PKS). 

Ternyata, selain Rohidin, Rosjonsyah juga mengambil Formulir pendaftaran penjaringan di partai yang sama. Sehingga terjawab sudah bahwa antara Rohidin dan Rosjonsyah sama-sama akan maju sebagai calon Gubernur Bengkulu.

Selain tokoh politik tersebut juga diketahui yang sudah mengambil formulir pendaftaran penjaringan yakni anggota DPD RI Ahmad Kanedi dan Dr. Ir. Nizar Dahlan, M.Si, dan Bupati Mukomuko Sapuan.

BACA JUGA:Nama 3 Besar Lulus Seleksi JPTP Provinsi Bengkulu Tahun 2024 untuk 6 Jabatan, Nama Diserahkan ke Gubernur

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: