Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

 Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?

Menanti Keputusan PKS Mengusung Rohidin Atau Rosjonsyah di Pilgub Bengkulu 2024, Mungkin Helmi-Sapuan?-dok RBO-

BACA JUGA:Langkah Meriani Ratu Migas Bengkulu di Pilgub 2024 Didukung Mantan Gubernur Bengkulu, Keluarga dan Masyarakat

Ketua DPW PKS Sujono, membenarkan Gubernur Bengkulu dan wakil Gubernur Bengkulu serta dua tokoh politik lainnya telah mengambil formulir pendaftaran untuk mengikuti proses penjaringan PKS sebagai bakal calon Gubernur Bengkulu yang akan diusung oleh PKS.

"Untuk Pak Rohidin, mengambil  formulir di PKS diwakilkan oleh Sekretaris DPD Golkar. Dan pak Rosjonsyah  dan Bang Ken serta Nizar Dahlan, kemudian Sapuan diwakili oleh timnya," ungkap Sujono.

 

Ditambahkan Sujono, Partai yang dipimpin terbuka untuk semua kalangan yang ingin mengikuti proses penjaringan bakal calon gubernur. Ditambahkan meskipun kader internal PKS yang mendaftar juga akan menjalani proses penjaringan.

 

"Proses pengambilan berkas penjaringan ini akan berakhir sampai 14 Mei mendatang. Kita akan melakukan proses penjaringan yang sama meskipun itu nanti ada kader internal PKS yang mendaftar," ujarnya.

 

Sedangkan untuk koalisi partai PKS pada Pilgub mendatang, menurut Sujono semua masih dinamis dan PKS berpeluang untuk berkoalisi dengan Parati mana saja.

 

"Kalau untuk koalisi kita, saat ini masih dinamis  dan kita lihat saja nanti," ujarnya.

Sementara itu Sekretaris DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Samsu Amanah, meskipun  Partainya pada Pemilu  lalu menjadi pemenang dengan memperoleh 10 kursi di DPRD Provinsi Bengkulu sehingga mempu mengusung Gubernur dan wakil gubernur sendiri.

Namun Dirinya bersama tim mengambil formulir pendaftaran penjaringan Calon Gubernur di PKS untuk Rohidin. 

“Hari ini kita mengambil formulir pendaftaran PKS, untuk bapak Rohidin Mersyah,” ucap Samsu Amanah, Jumat, 3 Mei 2024 kemarin.

Ditambahkan Samsu, setelah mengambil formulir pendaftaran penjaringan di PKS, dalam waktu dekat pihaknya akan segera mengambil formulir tersebut sebelum waktunya ditutup.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: