Kata Mantan Walikota: Membangun Provinsi Bengkulu Membutuhkan Terobosan yang Tidak Biasa

Kata Mantan Walikota: Membangun Provinsi Bengkulu Membutuhkan Terobosan yang Tidak Biasa

Kata Mantan Walikota: Membangun Provinsi Bengkulu Membutuhkan Terobosan yang Tidak Biasa dari calon gubernur bengkulu seperti Dempo Xler-windi-

“Saya sadar sebagai senior, pemuda itu tidak boleh dilupakan. Maka kita mendorong pemuda membangun Bengkulu. Tidak hanya didorong, tapi pemuda itu tetap didampingi oleh Bang Ken sebagai Wakil Gubernur Bengkulu,” ujarnya pada Selasa, 21 Mei 2024.

Sebagai anggota DPD RI dari dapil Provinsi Bengkulu, Bang Ken melihat potensi besar dalam diri Dempo Xler. Menurutnya, anak muda yang enerjik dan memiliki visi besar seperti Dempo perlu didukung penuh oleh generasi senior. 

"Bung Dempo ini kan merupakan tokoh muda yang enerjik dan visioner, maka harus didukung penuh oleh kalangan yang sudah masuk kalangan senior ini," katanya

BACA JUGA:Penyidik Kejari Mukomuko Gas Terus Kasus BUMDes Berangan Mulya, 2 Saksi Dipanggil

BACA JUGA:Baru Tahu, Jadi Begini Cara Mudah Memilih Hewan Kurban yang Sehat

Kedepannya Bang Ken berkomitmen tidak ada lagi ditemukan anak-anak muda pengangguran, yang sulit mencari pekerjaan, yang tidak ada penghasilan. 

"Tidak ada lagi anggapan Bengkulu sebagai daerah miskin, tertinggal, maupun sering terlupakan. Maka pondasi Bengkulu itu, harus dikokohkan lewat ramuan masyarakat yang telah mengusung Dempo-Bang Ken sebagai calon gubernur dan wagub Bengkulu lewat jalur independen," tutur Bang Ken.

Bang Ken juga menggarisbawahi pentingnya mengembangkan potensi daerah yang selama ini terabaikan.

Ia optimistis bahwa kepemimpinan Dempo-Bang Ken akan membawa harapan baru bagi masyarakat Bengkulu. 

“Banyak potensi daerah yang perlu kita kembangkan. Jika selama ini terlupakan, maka Dempo-Bang Ken akan memajukan harapan baru masyarakat tersebut,” ujarnya.

Dukungan masyarakat terhadap pasangan ini memang sangat tinggi. Meskipun telah mendaftar ke KPU, arus dukungan terus mengalir, menunjukkan antusiasme masyarakat Bengkulu untuk perubahan. 

“Dalam konstitusi, maju Pilkada itu ada diusung lewat parpol dan ada juga lewat masyarakat langsung. Jalurnya independen. Kita sudah diusung oleh masyarakat, maka full bekerja untuk masyarakat,” jelas Bang Ken.

Sementara itu Dempo Xler, bakal calon Gubernur Bengkulu, juga menekankan tingginya dukungan masyarakat. Sebanyak 184 ribu dukungan KTP yang didaftarkan ke KPU menjadi bukti nyata keinginan masyarakat untuk memiliki pemimpin yang diusung langsung oleh mereka. 

“Respon masyarakat sangat tinggi. Masyarakat sudah berkoalisi mengusung pemimpinnya sendiri untuk Bengkulu,” kata Dempo.

Menurut Dempo, pandangan masyarakat tentang politik mulai berubah. Kini, masyarakat paham bahwa mereka bisa mengusung calon kepala daerah melalui jalur independen, tanpa harus melalui partai politik atau berasal dari keluarga pejabat kaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: