Upacara Hari Ulang Tahun ke-21 Tahun Berlangsung Khidmat, Ini Prestasi yang Diraih Pemerintah Kabupaten Kaur

Upacara Hari Ulang Tahun  ke-21 Tahun Berlangsung Khidmat, Ini Prestasi yang Diraih  Pemerintah Kabupaten Kaur

Upacara Hari Ulang Tahun Kabupaten Kaur ke - 21 berjalan dengan khidmat-Hendri-radarbengkulu

Ditambahkannya, HUT Kaur ke-21 dengan tema, "Terus berkarya untuk Kabupaten Kaur yang lebih baik, unggul, maju dan sejahtera."

BACA JUGA:Ini Dia Nama Sembilan Pjs Kades Persiapan Desa Pemekaran yang Menerima SK dari Bupati Kaur

 

Kabupaten Kaur yang baik akhlaknya, unggul manusianya, maju daerahnya, dan sejahtera masyarakatnya. Itu semua atas kerjasama, kolaborasi, dan sinergitas semua pihak, maka Kabupaten Kaur memperoleh beberapa penghargaan dan capaian yang luar biasa. Diantaranya:

1. Kabupaten Kaur meraih penghargaan sebagai Kabupaten "Informatif dalam Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik Badan Publik se-Provinsi Bengkulu tahun 2023 dari Komisi Informasi Publik Provinsi Bengkulu. 

 

2. Meraih penghargaan dari KemenkumHAM atas apresiasi Pemerintah Daerah yang mampu menciptakan kreasi, inovasi serta mampu mengembangkan dan memanfaatkan Sumber Daya Alam menjadi kekayaan intelektual pada tahun 2023.

3. Penghargaan penilaian terhadap kepatuhan penyelenggara pelayanan publik tahun 2022 dan tahun 2023 dengan kategori tertinggi dan peringkat 18 tingkat Nasional dengan nilai 95 dan 94 kategori A dengan opini kualitas tinggi oleh Ombudsman RI. 

 

4. Penganugerahan tanda penghargaan lencana Dharma Bakti pada momentum HUT Pramuka ke-62 oleh Kwartir Nasional pada HUT Pramuka ke-62. 

5. (Enam) 6 Desa di Kabupaten Kaur yang mendapat penghargaan Desa Mandiri dari Kemendes PDTT RI pada tahun 2024.

 

6. Penghargaan Karya Bakti Peduli Satpol PP dari Menteri Dalam Negeri. 

Disampaikannya, masih banyak capaian pembangunan lainnya. Seperti peningkatan Produk Domestik Regional Bruto (PDRB), pertumbuhan ekonomi, peningkatan kualitas Indeks Pembangunan Manusia (IPM), penurunan persentase jumlah penduduk miskin dan lainnya. 

"Namun dengan tekad yang kuat dan ikhlas kami mengoptimalkan seluruh potensi yang ada. Baik sumber daya manusia maupun sumberdaya alam menjadikannya peluang guna mencapai kesejahteraan masyarakat Kabupaten Kaur," sampainya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu