RSUD Bengkulu Tengah Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak

RSUD Bengkulu Tengah Gelar Bakti Sosial Operasi Katarak

Suasana Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupten Bengkulu Tengah saat menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak-Agus-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupten Bengkulu Tengah menyelenggarakan kegiatan Bakti Sosial Operasi Katarak.

Ini dilakukan  bekerjasama dengan Bank Central Asia (BCA), Perempuan Peduli Pembangunan Daerah Indonesia (P3DI) dan Perhimpunan Dokter Spesialis Mata Indonesia Pusat (PERDAMI). Kegiatan diselenggarakan di Aula RSUD Bengkulu Tengah, Jumat, 24 Mei 2024.

BACA JUGA:Terus Muncul, Potensi Wisata di Bengkulu Tengah Punya Nilai Investasi

 

Tampak hadir Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah, Drs. Rachmat Riyanto, S.T.,M.AP., Dandim 0407 Kota Bengkulu, Letkol Inf. Widi Rahman, S.H., M.Si., Direktur RSUD Bengkulu Tengah, dr. Heri Kurniawan, Direktur KCU Bank Central Asia (BCA) cabang Kota Bengkulu Agus Sutanto,, Ketua Umum P3DI Dr. Sri Sundari, S.H., MM., CGCAE., Wakil Ketua PERDAMI, dr. Rio Rendy, Kepala OPD terkait, dan undangan lainnya.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Bengkulu Tengah Rachmat Riyanto menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi untuk acara bakti sosial operasi katarak di Kabupaten Bengkulu Tengah.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Gelar Rakor dan Sosialisasi Proker Kearsipan Tahunan

 

“Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Tengah menyampaikan apresiasi dan terima kasih yang luar biasa atas kolaborasi kita hari ini, sehingga kita bisa melaksanakan acara bakti sosial operasi katarak di Kabupaten Bengkulu Tengah. Semoga semua operasi berjalan dengan lancar,” ucapnya.

Dibagian lain, Direktur KCU Bank Central Asia (BCA) Cabang Kota Bengkulu, Agus Sutanto dalam sambutannya juga menyampaikan bahwa BCA berkomitmen untuk memberantas katarak yang ada di Indonesia.

BACA JUGA:Ikut Peringati Harkitnas, Siswa Bengkulu Tengah Langsung Dapat KTP

 

“Berdasarkan Survey Rapid Assessment of Avoidable Blindness (RAAB) pada tahun 2014 hingga tahun 2016 yang dilakukan oleh PERDAMI dan Badan Kemenkes Indonesia bahwa kebutaan di Indonesia banyak disebabkan oleh katarak. Menanggapi situasi tersebut, BCA berkomitmen untuk memberantas katarak yang ada di Indonesia, terhitung dari tahun 2001 BCA telah rutin melaksanakan Bakti Sosial Operasi Katarak,” ujarnya.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu