Terus Muncul, Potensi Wisata di Bengkulu Tengah Punya Nilai Investasi

Terus Muncul, Potensi Wisata di Bengkulu Tengah  Punya Nilai Investasi

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Benteng melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pemanfaatan Potensi Desa-Agus-radarbengkulu

RADAR BENGKULU - Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) Benteng melaksanakan Focus Group Discussion (FGD) Pemanfaatan Potensi Desa dan Tata Kelola Pemasaran Desa Kawasan Tingkat Kabupaten di aula hotel Tahura, Selasa, 21 Mei 2024. 

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan Setdakab Benteng Sugeng Oswari, S.Kom, M.Si menyampaikan di kabupaten Bengkulu Tengah terdapat sebuah desa kawasan yang bernama Desa Agrowisata Panca Wahana Sejahtera, terdapat 5 desa yang termasuk dalam kawasan ini diantaranya, Desa Pekik Nyaring, Desa Pasar Pedati, Desa Srikaton, Desa Panca Mukti, dan Desa Srikuncoro. 

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Gelar Rakor dan Sosialisasi Proker Kearsipan Tahunan

 

"Potensi wisata di Bengkulu Tengah saat ini perlahan terus muncul dan memiliki nilai investasi yang menakjubkan untuk menambah icon baru di Bengkulu Tengah," ujarnya.

Dijelaskan, tujuan dari dilaksanakannya FGD ini guna memberikan gambaran kegiatan di desa kawasan, dan dengan dihadirkannya para narasumber diharapkan agar desa kawasan dapat mengembangkan relasi serta memajukan desa kawasan. 

BACA JUGA:Ikut Peringati Harkitnas, Siswa Bengkulu Tengah Langsung Dapat KTP

 

"Dengan memasarkan produk-produk yang menjadi identitas daerah masing-masing tidak hanya dalam suatu acara formal, namun bisa dipasarkan secara luas," jelasnya. 

Tampak hadir dalam acara, anggota DPRD Bengkulu Tengah H. Arsyad Hamzah,S.E., Perwakilan Dinas PMD beserta jajaran, Camat Pondok Kelapa Lismawati, S.IP., Kades, Serta undangan lainnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu