45 Anggota Panwaslu Pilkada 2024 Dilantik, Ini Pesan Bupati Kaur

45 Anggota Panwaslu Pilkada 2024 Dilantik, Ini Pesan Bupati Kaur

Foto bersama usai pelantikan Panwascam yang dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Badan Pengawas Pemilu Kaur melantik 45 anggota Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Pemilihan Kepala Daerah 2024 di hotel grand seven one, sabtu  25 mei 2024.

Pelantikan 45 Panwaslu dihadiri Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH., didampingi Asisten III, Forkopimda, Kepala OPD, Camat dan 45 Panwaslu Kecamatan se-Kabupaten Kaur terpilih. 

BACA JUGA:Tembang Ringit , Tari Kreasi dan Mainangan Meriahkan Penutupan HUT Kabupaten Kaur ke-21

     

Bupati Kaur H. Lismidianto SH,MH, pada sambutannya menyampaikan pesan, atas nama pribadi dan Pemerintah Kabupaten Kaur, mengucapkan selamat atas dilantiknya Panitia Pengawas Pemilu Kecamatan se-Kabupaten Kaur. Setelah dilantik tentu akan berlaku tugas dan tanggung jawabnya selaku Panwascam. 

"Mudah-mudahan saudara-saudari dapat menjalankan amanah yang telah diberikan ini dengan baik dan penuh rasa tanggang jawab sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku, jangan menyalah gunakan wewenang dan tanggung jawabnya," Sampainya. 

BACA JUGA:Kabupaten Kaur Terima Penghargaan Daerah Terbaik Penanganan Penurunan Angka Stunting se-Provinsi Bengkulu

   

Dikatakannya, pelantikan ini merupakan momentum upaya memperkokoh komitmen bersama dalam menjalankan fungsinya mulai tahapan awal Pilkada sampai pelaksanaan Pilkada benar-benar berjalan dengan baik dan kondusif, tanpa pelanggaran sehingga Pilkada yang aman, damai dan terkendali. 

"Salah satu pilar penting dalam penyelenggaraan Pilkada yang demokratis adalah aspek pengawasan, sinergi antara Panwas dengan KPU sebagai penyelenggara Pilkada menjadi harapan kita semua untuk terselenggaranya pesta demokrasi yang berkualitas," Ujarnya. 

BACA JUGA: Pemkab Kaur Gelar Rakor Penilaian Ombudsman Terhadap Kepatuhan 8 OPD Penyelenggaraan Pelayanan Publik

     

Ditambahkannya, jaga amanah yang dipercayakan, dan bekerjalah sesuai dengan peraturan perundang-undanganan yang berlaku, bekerjalah setulus hati dan jangan sesuka hati, karena dari puluhan pendaftar yang terpilih hanya 45 orang yang ditempatkan pada 15 kecamatan se-Kabupaten kaur. 

Selanjutnya, Ketua Bawaslu Kaur Muslihuddin, ST menyampaikan sambutannya, 45 orang Panwaslu Pilkada 2024 yang dilantik berasal dari 15 Kecamatan di Kabupaten Kaur dan dari masing-masing Kecamatan tersebut terdiri dari 3 anggota Komisioner Panwascam akan langsung bekerja mulai hari ini sampai Februari 2025. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu