Beruang Madu Serang Petani Karet Lubuk Terentang Sampai Luka Robek, Kondisinya Sudah Membaik

Beruang Madu Serang  Petani Karet Lubuk Terentang Sampai Luka Robek, Kondisinya Sudah Membaik

Beruang madu mengamuk-Poto ilustrasi-

RADARBENGKULU -  Pirman (43), petani karet warga Desa Lubuk Terentang Kecamatan Lubuk Sandi menderita luka robet setelah diserang beruang madu saat menyadap karet di kebun pada Sabtu (24/5) lalu.

Korban digigit dan dicakar sehingga luka di bagian kaki kanannya.

Saat ini korban terpaksa berjalan dengan tertatih-tatih dan kondisinya kini berangsur-angsur pulih, setelah sempat menjalani perawatan di RSUD M. Yunus Kota Bengkulu, dengan mendapatkan 5 jahitan dan vaksin anti rabies.

BACA JUGA:Pelan Tapi Pasti, Pembangunan Pelabuhan Perikanan Nusantara di Kabupaten Seluma Tahun 2024 Berlanjut

 

Menurut keterangan korban, saat itu korban sedang menyadap getah karet dikebunnya seorang diri yang berjarak sekitar 1,5 km dari rumahnya.

Saat korban fokus menyadap karet, dan  tidak memperhatikan kondisi disekitar kebun tetangganya yang masih dipenuhi semak belukar, tiba-tiba seekor beruang madu dewasa langsung datang menyerang dari sebelah kanannya hingga membuat korban tersungkur.

Korban kemudian yang berusaha melawan dan menghalau serangan beruang madu tersebut, berupaya mengibaskan pisau sadap getah karet yang dipegangnya ke arah muka beruang madu, sebelum akhirnya beruang madu tersebut kabur kembali ke semak-semak belukar.

BACA JUGA:Kado Hari Ulang Tahun , Pemkab Seluma Raih WTP Ketiga Kalinya dari BPK RI

 

" Saat sedang menyadap karet, tiba-tiba datang dari sebelah kanan beruang madu dan langsung menyerang. Saya berusaha melawan dengan pisau sadap yang saya genggam ke mukanya dan beruang madu itu langsung lari kembali ke semak-semak kebun karet tetangga saya, " sampai Pirman.

Sementara itu, tim BKSDA Seksi Konservasi Wilayah II Bengkulu dan tim dari organisasi konservasi internasional yang berbasis di New York Amerika Serikat, Wildlife Conservation Society (WCS) langsung ke lokasi untuk memasang perangkap beruang madu dan kamera trap di sejumlah titik di sekitar home range (area jelajah) beruang madu tersebut, dengan dipancing madu dan buah-buahan.

BACA JUGA:Badan Pendapatan Daerah Seluma Lakukan Penagihan Pajak Rumah Makan

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu