Ini Lokasi 5 Pasar di Mukomuko yang Diusulkan Untuk Dibangun dengan DAK

Ini Lokasi 5 Pasar di Mukomuko yang Diusulkan Untuk Dibangun dengan DAK

5 pasar yang diusulkan untuk dibangun menggunakan DAK reguler tahun 2025 -Ist-

"Kita terus berjuang. Kebutuhan administrasi sudah kita siapkan. Kalau ada yang dibutuhkan lagi oleh kementerian kami juga siap melengkapi," papar Kadis. 

 

Nurdianan mengatakan, pihaknya mengusulkan pembangunan los dari sumber anggaran DAK karena memang bangunan tersebut dibutuhkan para pedagang di 5 pasar tersebut. 

 

Itu tidak lain untuk menunjang kenyamanan para pedagang dan pembeli saat melakukan aktivitas perniagaan. Kondisi pasar yang memadai bisa membuat pedagang dan pembeli lebih betah, sehingga perputaran ekonomi juga menjadi lebih besar. 

 

Bukan hanya itu, dengan bertambahnya fasilitas pasar berupa tempat berdagang seperti los. Daerah juga dapat diuntungkan secara berkelanjutan, berupa iuran retribusi pasar. Kemudian pendapatan asli daerah (PAD) yang dihasilkan bisa dimanfaatkan lagi untuk pembangunan daerah. 

 

"Penambahan fasilitas pasar berupa los ini akan banyak manfaat. Sebab itu kami serius memperjuangkan. Lebih-lebih lagi Pak Bupati. Kami juga turut termotivasi dengan semangat Pak Bupati. Mohon doa semua, agar 2025 nanti Mukomuko bisa mendapat DAK pasar," pungkas Nurdiana. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: