Berbekal Informasi WhatsApp, Bupati Gusnan Mulyadi Tinjau Irigasi Siring Melintang Ambruk , Segera Diperbaiki

Berbekal Informasi WhatsApp, Bupati Gusnan Mulyadi Tinjau Irigasi Siring Melintang Ambruk , Segera Diperbaiki

Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi, SE.MM meninjau irigasi Siring Melintang yang ambruk bersama Dinas PUPR berdasarkan laporan masyarakat yang disampaikan lewat WhatsApp-Fahmi-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Menindaklanjuti laporan masyarakat terkait  ambruknya irigasi Siring Melintang Desa Sukarami Kecamatan Air Nipis yang  disampaikan melalui WhatsApp kenomor  Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi,SE.MM ,  Bupati langsung bertindak.

Bersama Dinas PUPR  Bengkulu Selatan, Bupati Gusnan langsung meninjau lokasi dan mencarikan solusi agar tahun ini  diperbaiki.

BACA JUGA:Ini Cara Distan Bengkulu Selatan Untuk Memajukan Peternakan

 

Pentingnya air untuk sawah masyarakat yang sebentar lagi memasuki musim tanam, bersama Dinas PUPR bagian pemberdayaan air dalam waktu dekat akan memperbaiki saluran air tersebut. Karena ada kurang lebih  50 hektar sawah yang bergantung pada irigasi tersebut. 

"Artinya, kalau irigasi tersebut tidak segera kita perbaiki, dari kurang lebih 50 hektar berapa besar nantinya kerugian panen yang dialami oleh masyarakat. Karena, sudah dipastikan masyarakat tidak akan bisa menggarap sawahnya,"papar Gusnan di Desa Sukarni Sabtu, 8 Juni 2024.

BACA JUGA:Gusnan Mulyadi Support Kafilah Bengkulu Selatan Saat Pembukaan MTQ

 

Untuk itu, kebutuhan air ini sangat penting bagi petani. Apalagi, kebutuhan air irigasi ini menyangkut nyawa masyarakat Bengkulu Selatan. Karena, hal ini menyangkut ketahanan pangan.  Dengan luas kurang lebih 50 hektar bisa dibayangkan berapa besar produksi pagi menurun.

Serta, mengingat lahan sawah yang berada di Bengkulu Selatan memiliki banyak fungsi, terutama bagi masyarakat Desa, selain sebagai penghasil bahan pangan juga merupakan sumber pendapatan, dan tempat kerja masyarakat  khususnya di bidang pertanian.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Selatan Tertibkan Penjual BBM Eceran, Pertalite Dijual Rp 20.000

 

"Semoga dalam waktu dekat irigasi Siring Melintang ini akan segera diperbaiki. Karena, dampaknya kerugiannya juga sangat luar biasa. Baik itu untuk masyarakat, maupun Pemerintah Daerah untuk ketahanan pangan,"pungkas Gusnan. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu