Masih Aman, Polsek Ketahun Lakukan Monitoring dan Pengecekan Ketersediaan Stok BBM

Masih Aman, Polsek Ketahun Lakukan Monitoring dan Pengecekan Ketersediaan Stok BBM

Unit Intelkam Polsek Ketahun langsung bergerak melaksanakan koordinasi dengan Karyawan SPBU 24.383.27 Desa Giri Kencana, Kecamatan Ketahun-Berlian/Dok Polsek Ketahun-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Kepolisian Sektor (Polsek) Ketahun, Polres Bengkulu Utara, Polda Bengkulu selalu ada di tengah tengah masyarakat. Seperti halnya situasi kelangkaan BBM yang diakibatkan oleh kerusakan pipa penyaluran BBM milik Depo Pertamina Pulau Baai Bengkulu.

Guna memastikan ketersediaan BBM diwilayah hukumnya, Unit Intelkam Polsek Ketahun langsung bergerak melaksanakan koordinasi dengan Petugas/Karyawan SPBU 24.383.27 Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu pada Jumat pagi, 7 Juni 2024. 

BACA JUGA:Luar Biasa, Kafilah Bengkulu Utara Raih Juara 1 Putra dan Putri Cabang Fahmil Al-Qur'an

 

Dari hasil koordinasi yang dilakukan terdapat ketersedian stok BBM pada hari Jumat (07/06/2024) dengan rincian Pertamax 943 liter, Pertalite 13. 593 Liter, Bio Solar 6.132 liter dan Dex Lite Nihil.

Kemudian jenis, jumlah dan waktu pengiriman BBM pada hari Jumat ,7 Juni 2024 dari Pertamina Padang untuk orderan dari SPBU 24.383.27 Desa Giri Kencana memesan pertalite 16 ton dari Pertamina Padang, Sumbar dan untuk order Bio Solar Subsidi memesan  8 ton dari  Pertamina Padang, Sumbar dan Dex Lite  pengiriman tidak setiap hari disesuaikan dengan stok ketersediaan.

BACA JUGA:Setelah Keluhkan Listrik Padam, Kini Warga Bengkulu Utara Kelangkaan BBM

 

Untuk saat ini pemesanan masih orderan  di Pertamina Padang dan  menunggu pengiriman dari Pertamina Padang, Sumbar untuk masuk ke  SPBU 24.383.27 Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara.

Kapolres Bengkulu Utara, AKBP Lambe Patabang Birana, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Ketahun IPTU Freddy Simaremare, SH mengatakan, dalam pengiriman terjadi antrean kendaraan yang akan mengisi BBM di SPBU 24.383.27 didominasi oleh kendaraan truck roda 6 angkutan TBS Kelapa Sawit dan Truck Batubara terpantau tertib, mobil R4 dan R2 antrean di stasiun Pertalite tertib dan lancar.

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Imbau Tempat Hiburan Malam dan Penjualan Miras Ditutup

 

"Sembari menunggu kiriman sempat terjadi antrean kendaraan baik antri solar maupun Pertalite, namun masih tetap tertib dan lancar," kata Kapolsek.

Kapolsek juga menegaskan serta mengimbau kepada pengemudi kendaraan bermotor yang antre di SPBU agar tidak parkir sembarangan dan tidak mengganggu arus lalu lintas atau pengguna jalan lainya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu