Pemkab Kaur Kenalkan Aplikasi Puja Indah

Pemkab Kaur Kenalkan Aplikasi Puja Indah

Pengenalan aplikasi Puja Indah oleh Bupati Kaur dengan Kepala OPD diruangannya-Hendri-radarbengkulu

RADARBENGKULU  - Pemerintah Kabupaten kaur memperkenalkan aplikasi Puja Indah (Pusat Jejaring Inovasi Daerah) bertujuan pelayanan publik optimal dijalankan, di ruangan Bupati kaur, rabu (12/6/2024). 

Pengenalan aplikasi Puja Indah dipimpin langsung Bupati Kaur H.Lismidianto  SH.MH didampingi Sekda Kaur DR.Drs.Ersan Syahfiri MM, dan Kepala OPD. 

 BACA JUGA:Banyak Yang Datang, Masyarakat Kaur Antusias Ikut Program Pemutihan Pajak Kendaraan

 

Pada arahannya Bupati Kaur H.Lismidianto SH.MH menyampaikan, diperkenalkannya aplikasi Puja Indah yang dikembangkan oleh Badan Strategi Kebijakan Dalam Negeri (BKSDN) Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) agar Pemda Kaur berupaya untuk melakukan percepatan pencapaian visi dan misi, salah satu nya dengan cara meminta OPD untuk meningkatkan inovasi dalam pelaksanaan tugas pokok dan fungsinya. 

"Agar terwujud secara optimal  kesejahteraan masyarakat dengan memacu kreativitas dan melakukan inovasi dalam berbagai sektor," Ujarnya. 

BACA JUGA:Gunakan Knalpot Brong, 3 Kendaraan Ditilang Satlantas Polres Kaur

   

Ia menuturkan, Kemendagri melalui Badan Penelitian dan Pengembangan (Balitbang) telah melakukan pengembangan dan pengelolaan Pusat Jejaring Inovasi Daerah (Puja Indah) yang menyediakan beberapa jenis layanan aplikasi yang dapat direplikasi oleh Pemerintah Daerah. 

"Secara teknis Puja Indah dapat didefinisikan sebagai layanan pemerintahan multi tenant berbasis data input vang dikembangkan untuk percepatan layanan pemerintahan melalui layanan elektronik dalam satu platform layanan," Jelasnya. 

BACA JUGA:Ini Pesan Bupati, Kepala Kejaksaan Negeri Kaur Dipromosikan Menjadi Kajari Blitar

   

Dikatakannya, pengenalan Puja Indah tahun ini seluruh OPD bisa menerapkan dan melaksanakanya guna meningkatkan pelayanan secara optimal dalam rangka untuk mewujudkan visi Kabupaten Kaur Berseri, yaitu terwujudnya Kabupaten Kaur yang Bersih, Sejahtera, Energik dan Religius (BERSERI) dengan profesional dan berkeadilan. 

Sementara, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Penelitian Dan Pengembangan Daerah Kabupaten Kaur Dr. Hiftario Syahputra, S.T, M. Si mengatakan Puja Indah merupakan layanan pemerintahan multi tenant berbasis data input yang dikembangkan untuk percepatan layanan pemerintahan melalui layanan elektronik dalam satu platform layanan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu