Ribuan Masyarakat Bengkulu Dapat Ikan Gratis dari DKP Provinsi, Oktober 2024 Bagikan Ikan Gratis Lagi

Ribuan Masyarakat Bengkulu Dapat Ikan Gratis dari DKP Provinsi, Oktober 2024 Bagikan Ikan Gratis Lagi

Ribuan Masyarakat Bengkulu Dapat Ikan Gratis dari DKP Provinsi, Oktober 2024 Bagikan Ikan Gratis Lagi-Windi-

Bahkan ada yang mengalami pingsan dari data yang terhimpun ada sekitar empat orang yang mengalami pingsan dan salah satunya merupakan ibu hamil. 

Beruntung kejadian warga pingsan itu cepat mendapatkan pertolongan dari panitia terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat menggunakan ambulance.

Sedikitnya ada sekitar enam unit ambulance yang berjaga di lokasi pembagian ikan bandeng gratis.

"Karena tadi berdesakan sehingga ada yang mengalami pingsan, kalau tidak salah ada empat orang dan salah satunya ibu hamil. Sudah dilarikan ke rumah sakit mengunakan ambulance," sampai salah satu warga yang ngantri ikan gratis Rhaman.

 

Namun meskipun ada insiden tersebut masyarakat mengucapkan terimakasih atas ikan gratis tersebut, namun masyarakat yang hadir menyampaikan Agar kedepannya jika ada kegiatan serupa untuk lebih metang perencanaan sehingga tidak ada kericuhan dan adanya yang pingsan.

 

"Kita ucapkan terimakasih lah kepada pemerintah yang menyelenggarakan ini. Tapi kedepan kita sebagai warga mengharapkan kegiatan seperti ini dilakukan perencanaan yang masang agar tidak terjadi ada kericuhan," harapnya.

Sementara itu Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Bengkulu, Syafriandi, M.Si, mengakui bahwa pengaturan pembagian ikan tersebut mengalami sejumlah kendala. 

"Antusiasme warga sangat tinggi, dan ini membuat pengaturan pembagian menjadi sangat sulit. Kami telah menyiapkan 3 ton ikan untuk dibagikan, namun pengaturan untuk memastikan setiap warga mendapat bagian menjadi tantangan tersendiri," ujar Syafriandi.

Tantangan dalam Pengaturan Pembagian Ikan, Syafriandi menjelaskan bahwa salah satu kesulitan utama adalah mengatur arus masuk dan keluar warga yang datang untuk mendapatkan ikan. 

"Masyarakat yang tersebar luas sulit diatur cara masuk dan keluarnya. Ada juga warga yang kembali lagi ke antrian setelah mendapat bagian, sehingga menambah kerumitan. Namun itu bukan problem karena kita sudah siapkan 3 ton ikan," jelasnya.

Namun, Syafriandi menegaskan bahwa pihaknya telah berusaha sebaik mungkin untuk memastikan semua warga mendapat bagian. 

"Kami sudah menyiapkan 3 ton ikan, dan jika dihitung, mungkin bisa mencukupi untuk sekitar seribu warga. Meskipun demikian, karena desakan dan saling mendesak, pengaturan menjadi sangat sulit," tambahnya.

Selain itu, Syafriandi juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Kota Bengkulu yang telah mengirimkan ambulans untuk berjaga-jaga selama kegiatan berlangsung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: