Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul? -Poto ilustrasi-

Lalu bagaimana kedua TV OLED kelas menengah ini dapat dibandingkan satu sama lain? Dilansir pada yahoonews, berikut perbandingan LG C4 vs Samsung S90D TV OLED manakah yang lebih unggul. 

 

Pada TV LG C4, ia memiliki pilihan ukuran dari 42 hingga 83 inci, seperti pendahulunya yaitu C3. Sedangkan Samsung S90D memiliki pilihan ukuran dari 55 hingga 83 inci. 

 

Pada perbandingan fitur kedua TV OLED ini, bahwa LG C4 mendapatkan versi generasi berikutnya dari prosesor LG Alpha 9 yang ada di C3 sebelumnya. 

 

LG mengatakan bahwa chip ini akan meningkatkan kekuatan pemrosesan, serta meningkatkan tingkat kecerahan puncak, terutama dibandingkan dengan C3. Fitur penting lainnya berkat chip baru ini termasuk dukungan untuk teknologi AI Picture Pro dan AI Sound Pro.

 

Kemudian, pada TV LG C4 akan mendukung kecepatan refresh 4K 144Hz, dibandingkan dengan 120Hz pada LG C3. Ini juga akan bersertifikasi AMD FreeSync dan Nvidia G-Sync, memiliki empat port HDMI 2.1 dan menu Game Optimizer LG. 

 

Ini menjadikan LG C4 sebuah proposisi yang sangat menarik, terutama bagi para gamer. LG C4 juga akan mendukung format HDR10 dan HLG HDR, serta Dolby Vision.

 

Sedangkan Samsung S90D menawarkan peningkatan kecerahan dan model berukuran lebih kecil dibandingkan dengan S90C yang sebelumnya. 

 

Namun TV ini kemungkinan akan banyak memiliki fitur serupa dengan S90C. Terutama untuk gaming, termasuk empat port HDMI 2.1, dukungan refresh rate 144Hz, AMD FreeSync Premium dan banyak lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: