Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul?

Perbandingan LG C4 vs Samsung S90D, TV OLED Kelas Menengah Mana yang Lebih Unggul? -Poto ilustrasi-

 

Salah satu fitur baru di Samsung Game Bar di S90D disebut mode Auto AI. Ini menggunakan AI untuk menganalisis genre game apa yang Anda mainkan dan kemudian akan menyesuaikan pengaturan, termasuk gambar dan gerakan untuk mendapatkan pengalaman terbaik. 

 

Seperti LG C4, Samsung S90D adalah TV gaming yang bagus. Ini juga mendukung format HDR10+, HDR10 dan HLG HDR. Namun, seperti semua TV dari Samsung, TV ini tidak mendukung Dolby Vision.

 

Dari segi kualitas gambar, C4 memiliki panel OLED Evo generasi berikutnya dan chip generasi berikutnya, artinya kualitas gambar dari LG C4 yang lebih terang dan lebih hidup dibandingkan C3 sebelumnya, hal ini juga berlaku untuk semua ukuran C4, bahkan model yang lebih kecil yaitu 42 inci dan 48 inci.

 

Sedangkan untuk Samsung S90D, Samsung mengatakan bahwa S90D QD-OLED ini akan 20% lebih terang. Hanya saja tidak semua model S90D memiliki panel QD-OLED, ini hanya untuk ukuran 55, 65, dan 77 inci. 

 

Ukuran yang lebih kecil akan menggunakan panel W-OLED standar yang dikembangkan oleh LG, begitu pula versi besar 83 inci.

 

Dari semua itu, bagaimana dengan kualitas suaranya? Pada Chip Alpha 9 yang baru tidak hanya menambah peningkatan kinerja dan peningkatan kecerahan pada LG C4, tetapi juga menghadirkan teknologi AI Sound Pro LG ke panelnya. 

 

Fitur ini dapat menggabungkan audio ke dalam saluran virtual yang berbeda, mengoptimalkan suara agar lebih sesuai dengan apa yang diputar dan ditonton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: