RISC V: Laptop Terbaru Dengan Desain Upgrade Prosesor Core Star JH7110. Simak Keunggulan Lainnya!

RISC V: Laptop Terbaru Dengan Desain Upgrade Prosesor Core Star JH7110. Simak Keunggulan Lainnya!

RISC V: Laptop Terbaru Dengan Desain Upgrade Prosesor Core Star JH7110. Simak Keunggulan Lainnya! -Ist-

 

RADAR BENGKULU - Framework baru-baru ini menarik perhatian pecinta teknologi, merek yang merilis motherboard Framework RISC V.

Laptop Motherboard Framework RISC V menarik perhatian dengan desain yang sepenuhnya modular dan dapat diupgrade serta sistem portabelnya.

Mengutip dari sumber metro.ID, Motherboard RISC V Framework merupakan salah satu lini produk Framework 13.

Dukungan ekosistem motherboard RISC V Framework tentunya semakin memudahkan "pengguna halaman belakang" dalam memodifikasi laptop.

Menurut pakar teknologi, RISC-V sendiri merupakan arsitektur open source yang banyak digunakan di bidang elektronika terintegrasi.

Karena tidak memerlukan biaya lisensi dan menawarkan fleksibilitas tinggi, RISC-V telah mulai merambah ke perangkat elektronik konsumen tradisional seperti jam tangan pintar dan pelacak kebugaran.

Framework berbasis RISC V ini dikembangkan bekerja sama dengan DeepComputing dan menggunakan prosesor quad-core Star Five JH7110.

Motherboard Framework 13 baru ini memiliki beberapa perbedaan penting dibandingkan motherboard Framework lainnya.

Salah satu perbedaan utamanya adalah memorinya sudah disolder dan tidak bisa diperluas, meski penyimpanannya masih bisa ditukar dengan kartu MicroSD.

Hal ini memberikan pengguna keseimbangan antara modularitas dan kinerja optimal.

Rencana awal untuk kerangka motherboard RISC V telah diumumkan pada konferensi RISC-V di Munich pada tanggal 24 Juni 20204 kemarin.

Meskipun masih dalam tahap prototipe, Framework berencana untuk menyediakan papan tersebut bagi "pengembang, penghobi, dan penggemar" melalui Framework Marketplace.

BACA JUGA:Asus TUF Gaming A15: Laptop Gaming Berbahan Plastik Kokoh Hingga Desainnya Yang Menarik. Intip Spesifikasinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: