Penumpang Keluar dari Kaca Mobil, Banjir di Seluma Hanyutkan Mobil Warga Kota Bengkulu

Penumpang Keluar dari Kaca Mobil,  Banjir di Seluma Hanyutkan Mobil Warga Kota Bengkulu

Warga sedang melakukan vvakuasi mobil yang hanyut di Seluma-Wawan-radarbengkulu

RADARBENGKULU - Meskipun tak menelan korban jiwa, musibah banjir berdampak terhadap kerugian harta benda.

Salah satunya Minibus jenis Toyota Avanza bernomor polisi BD-1977-EH hanyut terseret arus banjir akibat luapan sungai Air Nelas di Desa Jenggalu, Kecamatan Sukaraja dan terendam 18 jam lamanya, akhirnya berhasil dievakuasi pada Minggu siang,7 Juli 2024 sekitar pukul 11.00 WIB.

Proses evakuasi minibus nahas ini setelah melibatkan masyarakat setempat yang berupaya membantu menariknya dari dalam siring yang meluap, sebelum akhirnya ditarik seluruhnya dengan mobil towing yang didatangkan pemilik kendaraan.

BACA JUGA: Warga Sido Mulyo Minta Satpol PP Seluma Patroli Tempat Tongkrongan Miras Ini

 

"Alhamdulillah, mobil korban yang terendam akibat terseret arus banjir sudah berhasil dievakuasi, berkat masyarakat dan mobil towing yang akhirnya dikerahkan," terang Iptu. Teguh Catur Susanto.

Sementara itu, diketahui minibus merek Toyota Avanza BD-1977-EH terseret arus banjir, ketika sopir yang diketahui bernama Adi Santoso (26), warga Kelurahan Kandang, Kecamatan Kampung Melayu Kota Bengkulu nekat menerobos banjir, pada Sabtu petang (6/7/2024) sekitar pukul 18.00 WIB.

BACA JUGA:Prihatin, Kementerian Agama Seluma Libatkan Tokoh Agama Untuk Sosialisasikan Bahaya Judi Online

 

Dari kronologis kejadian bermula, mobil nahas yang dikendarai Adi Santoso (26) membawa 5 penumpang yang merupakan satu keluarga, baru pulang menghadiri acara hajatan, yakni Pi'i (55), Sanida (40), Suparman (45), Dan (45) dan Sumi (42).

Sang sopir awalnya berniat potong kompas menuju ke Kelurahan Kandang Kota Bengkulu, dengan melintasi akses jalan penghubung Desa Jenggalu Kecamatan Sukaraja-Padang Serai Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Pesta Tuak, Empat Pemuda Dijaring Satpol PP Seluma

 

Setiba di lokasi jalan yang terendam banjir, pengendara mobil tersebut tetap nekat melewati genangan air, namun tiba-tiba arus air semakin deras dan mengakibatkan kendaraan terseret arus hingga terperosok ke siring kiri badan jalan dengan kedalaman sekitar 1,5 meter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu