Peningkatan Fasilitas Jamban Umum di Desa Tebing Rambutan Rampung

 Peningkatan Fasilitas Jamban Umum di Desa Tebing Rambutan Rampung

Peningkatan fasilitas Jamban umum atau Mck umum dari Dana Desa tahun 2024 salah satu penanganan stunting di Desa Tebing Rambutan Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur-Hendri-

 

RADAR BENGKULU,KAUR - Peningkatan fasilitas jamban umum atau MCK umum dari Dana Desa tahun 2024 adalah salah satu penanganan stunting yang dilakukan di Desa Tebing Rambutan, Kecamatan Nasal Kabupaten Kaur.

Kepala Desa Tebing Rambutan, Hartono melalui Sekretaris Desa, Janidi Trisno mengatakan, peningkatan fasilitas jamban umum atau MCK umum dengan merehab jamban yang terletak di pemukiman masyarakat pada dua titik jamban umum yang sudah lama rusak, memang membutuhkan perehaban. Itu sudah dikerjakan dan sudah rampung. Pekerjaan itu dimulai pada 24 Mei 2024.

 

"Rehabilitasi jamban umum 1 dan jamban umum 2 unit berasal dari Dana Desa 2024, merupakan salah satu pencegahan penanganan stunting yang sudah selesai atau rampung," ujarnya.

Dikatakannya, peningkatan fasilitas jamban umum 1 berasal dari Dana Desa tahun 2024 senilai Rp 15.398.000. Sedangkan septick tank jamban umum 2 senilai Rp 4.612.500 dan rehabilitasi jamban umum 2 senilai Rp 7.764.000.

Sementara itu, salah seorang warga Desa Tebing Rambutan, Zainudin mengucapkan terima kasih atas direhabnya jamban umum atau MCK umum yang sangat dibutuhkan masyarakat, sehingga tidak bisa menimbulkan penyakit menular yang diakibatkan penyakit menular sering buang air besar sembarangan.

"Terima kasih banyak atas rehabilitasi jamban umum oleh Pemerintahan Desa Tebing Rambutan. Semoga masyarakat bisa merawat bangunan yang sudah ada," tuturnya.(ADV/hel)

BACA JUGA:Bupati Seluma Tinjau Jembatan Gunung Mesir, Apresiasi Swadaya dan Gotong Royong Masyarakat

BACA JUGA:Unik dan Baru! Makanan Ini Disebut Sebagai Bekal Dihari Kiamat, Ingin Mencobanya?

BACA JUGA:Bikin Geleng Kepala, Ini 10 Makanan Paling Mahal di Dunia, Sekelas Jamur Liar Tembus Miliaran Rupiah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: