Penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan Rombongan Tanam Bambu di Sempadan Sungai Lemau

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah dan Rombongan Tanam Bambu di Sempadan Sungai Lemau

Penjabat Bupati Bengkulu Tengah sedang melakukan penanaman bambu dalam rangka rehabilitasi Sempadan Sungai Lemau-Agus-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id - - Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah bersama Kodim 0407 Kota Bengkulu melaksanakan kegiatan Penanaman Bambu di Haluan Sungai Lemau, Desa Talang Boseng, Kecamatan Pondok Kelapa, Jumat, 2 Agustus 2024.

Kegiatan ini dilakukan dalam rangka rehabilitasi Sempadan Sungai Lemau yang berfokus di Haluan Sungai Lemau Desa Talang Boseng.

BACA JUGA:Ini Daftar Nama OPD Yang Penyerapan Realisasi Anggaran Tertinggi di Bengkulu Tengah

 

Pembukaan dilakukan dengan Upacara Apel, dimana Pj. Bupati Bengkulu Tengah Dr. Heriyandi Roni, M.Si yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. 

Turut hadir unsur Forkopimda Bengkulu Tengah, PJ. Ketua TP PKK, Kadis LHK Provinsi Bengkulu Safnizar, S.Hut., jajaran BPDAS Ketahun, para asisten, Staf Ahli, seluruh Kepala OPD, Camat dan Bagian di Ruang Lingkup Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, PPAP tahun 2024 Zona Barat, Mahasiswa KKN UINFAS di Bengkulu Tengah serta masyarakat desa setempat.

BACA JUGA: Bengkulu Tengah Raih Juara 1 Lomba Cipta Menu B2SA 2024 Tingkat Provinsi Bengkulu

 

Sementara itu, Pj. Bupati Bengkulu Tengah, Heri Roni menyampaikan, kegiatan hari ini dimaksudkan untuk merehabilitasi Sempadan Sungai Lemau yang kita ketahui bersama bahwa sangat rawan bencana alam. 

Selain itu, lanjut dia, bibit bambu ini juga kita serahkan secara simbolis kepada beberapa kepala desa yang desanya di lintasi oleh aliran Sungai Lemau agar dapat ditanam nantinya.

BACA JUGA:Bengkulu Tengah Bagikan 1.350 Bendera Merah Putih

 

"Terima kasih atas partisipasi oleh semua pihak yang telah hadir dan membantu dalam proses penanaman tanaman bambu ini. Semoga sumbangsih dan kerja kita hari ini dapat diridhoi Allah serta dapat bermanfaat bagi masyarakat Bengkulu Tengah," ungkapnya.

Ditambahkan Pj. Bupati, bahwa kegiatan ini juga bertujuan untuk menumbuhkan komitmen dan menggugah kesadaran masyarakat dalam memelihara lingkungan sehingga dapat menjadi lestari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu