Kemenkum HAM Bengkulu Gelar Padex Expo 2024,MIC dan Mall Kawasan Pantai

Kemenkum HAM Bengkulu Gelar Padex Expo 2024,MIC dan Mall Kawasan Pantai

Kemenkum HAM Bengkulu Gelar Padex Expo 2024,MIC dan Mall Kawasan Pantai-Windi-

 

radarbengkuluonline.id  - Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (KemenkumHAM) Bengkulu menggelar rangkaian acara KumHAM Bengkulu, Padek Expo 2024, dan Mobile Intellectual Property Clinic (MIC) di Mall kawasan Pantai Panjang, Bengkulu, pada Selasa (6/8).

Kegiatan KumHAM Bengkulu, Padek Expo 2024, dan Mobile Intellectual Property Clinic menghadirkan beragam layanan seperti pembuatan paspor, sosialisasi, talk show, pelatihan, serta pameran karya dan produk kekayaan intelektual oleh UMKM dan lembaga kemasyarakatan.

BACA JUGA:5 Karbohidrat Aman Dikonsumsi Penderita Penyakit Gula Darah, Menurut Ahli Diet

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Soto Enak dan Gurih di Bengkulu, Bikin Nagih!

Melalui kegiatan ini, diharapkan masyarakat Bengkulu dapat lebih mengapresiasi dan memanfaatkan potensi kekayaan intelektual yang dimiliki untuk kemajuan bersama.

Kegiatan ini menjadi momentum penting bagi masyarakat Bengkulu untuk mengeksplorasi dan memahami potensi besar yang dimiliki dalam ranah kekayaan intelektual.

BACA JUGA:3 Resep Simpel Membuat Cemilan Berserat Tinggi Tanpa Harus Masak, Cocok Untuk Camilan Sehatmu

BACA JUGA:5 Rekomendasi Tempat Makan Menu Ayam Terenak di Bengkulu, Bisa Pesan Melalui GrabFood dan Rating Tinggi

Acara ini dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, dan dihadiri oleh Direktur Kerja Sama dan Edukasi Ditjen Kekayaan Intelektual RI, Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM Bengkulu, Wakil Bupati Mukomuko, serta perwakilan dari Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan dan Kota Bengkulu.

 

Dalam sambutannya, Sekda Isnan Fajri menegaskan pentingnya sinergi antara pemerintah Provinsi Bengkulu dengan KemenkumHAM dalam mendorong pertumbuhan ekonomi melalui perlindungan dan pemanfaatan kekayaan intelektual. "Di era digital dan globalisasi ini, kekayaan intelektual adalah aset berharga yang harus dikelola dengan baik untuk memacu kreativitas dan inovasi, serta mendukung pertumbuhan ekonomi dan kemajuan teknologi," ujar Isnan.

 

Salah satu inisiatif unggulan yang ditonjolkan dalam acara ini adalah Mobile Intellectual Property Clinic (MIC), yang menawarkan layanan keliling terkait kekayaan intelektual.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: