Bupati Bengkulu Selatan Serahkan Bantuan Indukan Sapi di Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

Bupati Bengkulu Selatan Serahkan  Bantuan Indukan  Sapi di  Desa Suka Maju Kepada Masyarakat

Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM mendukung program Pemdes Suka Maju dengan memberikan satu ekor sapi kepada masyarakat untuk dipelihara-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Air Nipis -- Untuk meningkatkan perkonomian masyarakat saat ini, Pemerintah Desa Suka Maju, Kecamatan Air Nipis memberikan 14 ekor sapi secara bergantian kepada 14 Kepala Keluarga (KK) untuk dipelihara.

Sapi itu akan dirawat oleh masyarakat sampai sapi tersebut beranak. Setelah anaknya  cukup besar dan sudah mandiri, masyarakat wajib mengembalikan kepada Pemerintah Desa.

BACA JUGA: Bupati Bengkulu Selatan Buka Lomba Menyusun Geometri Tingkat TK PAUD

BACA JUGA:Mall Pelayanan Publik Bengkulu Selatan Sudah Terverifikasi, Siap Dilaunching Bulan September 2024

 

Kepala Desa Suka Maju, Yusman Hadi,S.Ag melalui Sekretaris Desa, Isa Ansyari menyampaikan, setelah indukan sapi ini melahirkan anaknya, maka anak sapi tersebut menjadi hak milik yang memelihara indukan tersebut.

Induknya dikembalikan untuk digulirkan kepada masyarakat yang lain.

BACA JUGA:Diskominfo Bengkulu Selatan Salurkan Bantuan Stunting di Tanjung Beringin

BACA JUGA:Pemda Bengkulu Selatan Laksanakan Rapat Koordinasi Tingkat HLM

 

"Dengan harapan, nantinya setiap masyarakat memiliki sapi. Indukan ini diberikan kepada masyarakat yang benar - benar serius untuk memeliharanya. Dengan menandatangani semua persyaratan yang ada didalam Peraturan Desa (Perdes) yang mana salah satu poinnya terkait,  apabila terjadi sesuatu kepada indukan sapi tersebut,"ungkap Isa yang dihubungi RADAR BENGKULU melalui  sambungan telepon Minggu, 11 Agustus 2024.

 


Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, SE.MM foto bersama Pemdes Suka Maju sebelum memberikan satu ekor sapi kepada masyarakat untuk dipelihara -Fahmi-radarbengkulu

Dalam aturan Perdes tersebut sudah dijelaskan  kalau indukan sapi tersebut hilang (dicuri), maka akan dilihat dulu bagimana krolonologis hilangnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu