Rute Penerbangan Bengkulu Menuju Batam Dibuka Lagi Setiap Hari Senin dan Jumat

Rute Penerbangan Bengkulu Menuju Batam Dibuka Lagi Setiap Hari Senin dan Jumat

Jadwal rute penerbangan Bengkulu menuju Batam akan dilakukan seminggu 2 kali yakni setiap hari Senin dan Jumat-Poto ilustrasi-

 

radarbengkuluonline.id –  Setelah sempat terhenti, rute penerbangan domestik Bengkulu menuju Batam kini kembali dibuka dan dilayani oleh maskapai Super Air Jet

Jadwal rute penerbangan Bengkulu menuju Batam akan dilakukan seminggu 2 kali yakni setiap hari Senin dan Jumat.

Kabar gembira ini datang dari Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu.

Pembukaan kembali rute ini merupakan hasil dari upaya kolaboratif antara PT Angkasa Pura II, Pemerintah Daerah Bengkulu, pihak maskapai, dan Kementerian Perhubungan RI.

BACA JUGA:Provinsi Bengkulu Merupakan Kota Pusaka, Bendera Indonesia Dibuat Pertama Kali di Bengkulu

BACA JUGA:Pegawai Lulusan IPDN Wajib Mengabdi 5 Tahun di Pemkab Mukomuko, Pemkab Simpan Ijazah Aslinya

Eksekutif General Manager (EGM) PT Angkasa Pura II Cabang Bandara Fatmawati Soekarno Bengkulu, Ngatimin K Murtono menyampaikan rasa syukur atas terwujudnya kembali rute yang telah lama dinanti-nantikan oleh masyarakat Bengkulu. 

"Alhamdulillah, apa yang dinanti-nantikan oleh masyarakat Bengkulu dapat terealisasi. Yaitu rute penerbangan dari Bengkulu menuju Batam," ujar Ngatimin.

Ngatimin menjelaskan, rute ini sebelumnya pernah beroperasi, namun kini diaktifkan kembali untuk memenuhi kebutuhan transportasi udara masyarakat Bengkulu. 

Pembukaan kembali rute ini bukanlah tanpa alasan.

Komunikasi intensif antara berbagai pihak terkait berhasil membawa kembali penerbangan ini ke jadwal regular Bandara Fatmawati Soekarno.

Pada tahap uji coba, penerbangan Bengkulu-Batam dijadwalkan dua kali seminggu Yaitu setiap hari Senin dan Jumat.

Namun, Ngatimin membuka peluang bahwa frekuensi penerbangan dapat ditingkatkan jika permintaan dari masyarakat meningkat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: