Bengkulu Utara Mengadakan Apel Kehormatan dan Renungan Suci di TMP Ratu Samban

Bengkulu Utara Mengadakan  Apel Kehormatan   dan Renungan Suci di TMP Ratu Samban

Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara menggelar Apel Kehormatan dan Renungan Suci di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ratu Samban-Berlian-radarbengkulu

 

Acara dilanjutkan dengan penghormatan kepada arwah para pahlawan yang dipimpin oleh Komandan Upacara, pemadaman lampu, dan penyalaan obor sebagai simbol penerangan dalam renungan suci.

Dalam suasana hening, Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, membacakan teks Apel Kehormatan dan Renungan Suci. Ia menyampaikan penghormatan sebesar-besarnya kepada para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan bangsa. Sebanyak 19 orang dari TNI, 4 orang dari Polri, dan 2 orang pegawai negeri sipil disebutkan dalam naskah yang dibacakan. 

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Akan Kibarkan Duplikat Bendera Pusaka dari BPIP

BACA JUGA:Bengkulu Utara Terima Duplikat Bendera Merah Putih dari BPIP

 

Bupati Mian juga menegaskan komitmen untuk melanjutkan perjuangan para pahlawan, serta berdoa agar arwah mereka diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa.

Upacara yang berlangsung selama kurang dari satu jam tersebut diakhiri dengan pembacaan doa, penghormatan terakhir kepada arwah para pahlawan, dan laporan penutupan oleh Komandan Upacara kepada Inspektur Upacara.

 

BACA JUGA: Tingkatkan Keandalan Listrik di Bengkulu Utara, PLN Operasikan Gardu Induk Arga Makmur

BACA JUGA:Jasa Raharja Bersama Polres Bengkulu Utara Sosialisasi Pengajar Peduli Keselamatan Lalu Lintas di SMPN 3 Utara

 

Pada pukul 22.30 WIB, upacara resmi berakhir dengan suasana yang aman dan kondusif.

Bupati Bengkulu Utara, Ir. H. Mian, dalam kesempatan tersebut menyampaikan bahwa Apel Kehormatan dan Renungan Suci ini merupakan agenda rutin setiap tahun yang dilaksanakan dalam rangka memperingati Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus. Kegiatan ini, menurutnya, adalah bentuk penghormatan atas jasa-jasa para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia.

BACA JUGA:Tertunduk Malu, Oknum Sekcam di Bengkulu Utara Ditetapkan Tersangka Oleh Pihak Kepolisian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu