Ramalan The Simpsons, Indonesia Hilang dari Peta Dunia? Ada Kaitan Gempa Megatrust?

Ramalan The Simpsons, Indonesia Hilang dari Peta Dunia? Ada Kaitan Gempa Megatrust?

Gara-Gara Gempa Megathrust, Indonesia Akan Hilang Dari Peta? Menurut Ramalan The Simpsons-Poto ilustrasi-

radarbengkuluonline.id - Kartun The Simpsons meramal Indonesia akan hilang dari peta dunia.

Ramalan ini membuat beberapa orang khawatir dan menyangkut pautkan hal tersebut dengan gempa megathrust.

Kini di TikTok tengah ramai yang menyebutkan bahwa Indonesia akan menghilang dari peta dunia dan tertulis menjadi Singapura, menurut dari kartun The Simpsons.

BACA JUGA:4 Manfaat Sehat Yogurt Untuk Bayi Usia 6 Bulan, Bisa Mencegah Infeksi dan Pencernaan

BACA JUGA:3 Resep Mudah Kurma Yang Sehat dan Lezat, Makanan Ini Cocok Untuk Diet Kehamilan

Banyak orang-orang yang khawatir tentang hal tersebut, karena kartun The Simpsons sendiri sering dikaitkan dengan ramalannya yang selalu terbukti akurat, sebagai contoh dengan ramalannya, seperti kepresidenan Donald Trump, penampilan Super Bowl Lady Gaga, virus Corona, invasi Rusia ke Ukraina hingga virus zombie. 

Pada salah satu kartun The Simpsons episode ke-16 di season 6 yang bertajuk ‘Bart vs Australia’ yang dirilis pada 19 Februari 1995 silam, menunjukkan dimana saat bart sedang memutar bola peta dunia memperlihatkan bahwa bentukan pulau Sulawesi dan Kalimantan itu menyatu, tapi di peta tersebut tertulis dengan nama Singapore.

Sontak tak sedikit masyarakat Indonesia yang dibuat khawatir akan hal ini, mengingat beberapa cuplikan film tersebut kerap menjadi kenyataan di masa depan.

Terutama, yang menjadi perbincangan utama alasan Indonesia bisa menghilang dari peta Indonesia adalah terjadinya gempa megathrust yang akan melanda Indonesia yang hanya tinggal menunggu waktu. 

Menurut prakiraan dari BMKG sendiri tentang jalur potensi gempa megathrust, tempat yang paling aman di Indonesia hanyalah pulau Kalimantan dan Sulawesi selain dibagian utara. 

Kekhawatiran ini juga semakin membuat warganet panas dingin mengingat saat Presiden Jokowi yang pernah berpidato di Ecosperity Week 2023 di Singapura, pada Jumat, 7 Juli 2023.

Yang dimana saat pidato tersebut, Presiden Jokowi sempat menawarkan warga Singapura untuk tinggal atau berinvestasi di IKN (Ibu Kota Nusantara), yang dimana IKN sendiri berada di pulau Kalimantan dan menjadi ibukota Indonesia saat ini.

Jadi banyak yang berspekulasi tentang adanya proyek IKN ini dan membuat daerah tersebut menjadi maju, yang akhirnya mendorong banyak investasi dari Singapura yang akan membuat daerah ini didominasi oleh warga Singapura.

BACA JUGA:Meriani Kader Gerindra Belum Tentu Terima B1KWK Pilgub Bengkulu, Isunya Gerindra Usung Helmi-Mian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: