Wisata Terbaru di Mukomuko yang Lagi Hits, Belum Launching Tapi Sudah Ramai

Wisata Terbaru di Mukomuko yang Lagi Hits, Belum Launching Tapi Sudah Ramai

Wisata Baru Pangonan Desa Agung Jaya, Belum Launching Sudah Ramai Pengunjung-Seno-

radarbengkuluonline.id  - Pemerintah Desa Agung Jaya, Kecamatan Air Manjunto, Mukomuko sekarang ini sedang membangun Wisata terbaru yang diberi nama Pangonan, objek Wisata buatan berkonsep agrowisata di Mukomuko ini langsung Hits dan ramai dikunjungi wisatawan.

Meski dalam proses pengerjaan, dan belum di luncurkan secara resmi, Wisata Pangonan sudah ramai pengunjung.

Seperti terpantau pada weekend, Sabtu, 31 Agustus 2024. Sejak siang, pengunjung mulai berdatangan. Semakin sore, semakin ramai. 

BACA JUGA:5 Tempat Wisata Pantai di Lampung Ada Pantai Sari Ringgung Hingga Pantai Batu Lapis, Pesona Indah yang Bagus

BACA JUGA:Taman Kenangan, Tempat Wisata Malam di Kerinci, Lagi Hits dan Banyak Dikunjungi, Cocok Untuk Nongkrong Malam

Saat ini, Wisata Pangonan sudah menyediakan 3 buah kolam renang. 1 kolam khusus bagi anak-anak 6 tahun kebawah yang berada tidak jauh dari kursi tunggu, 1 kolam untuk anak-anak hingga remaja, dan 1 kolam lagi kolam renang dewasa. 

Wisata Pangonan ini dibangun di lahan milik desa yang berada di area persawahan di wilayah desa tersebut. 

 

Bagi yang ingin berwisata ke Wisata Pangonan, dari dua jalur / Jl. Danau Nibung Desa Kota Praja, Air Manjunto, masuk Jl. Pendidikan sampai ketemu SDN 06 Air Manjuto. Dari SD terus mengikuti jalan koral di sisi irigasi. Setelah sekitar 800 meter, langsung ketemu gerbang Wisata Pangonan. 

 

"Kami ingin Wisata Pangonan ini bisa menjadi sumber pendapatan desa, menjadi penggerak ekonomi masyarakat. Makanya dua tahun terakhir kami kucurkan Dana Desa (DD) untuk memulai membangun fasilitas kolam renang," ujar Kades Agung Jaya, Hartono ketika dijumpai di lokasi Wisata Pangonan. 

 

Dikatakan Kades, desa memiliki lahan lebih kurang 5 hektar. Di lahan itulah dibangun Wisata Pangonan berkonsep agrowisata. Kedepan, selain kolam renang atau Waterboom juga akan dibangun fasilitas wisata lainnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: