4 Kader Golkar Berpotensi Menjadi Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

4 Kader Golkar Berpotensi Menjadi Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029

4 Kader Golkar Berpotensi Menjadi Calon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu Periode 2024-2029-Ist-

 

 

Rohidin menjelaskan, proses pleno yang dilakukan oleh DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu melibatkan seluruh pengurus inti partai di tingkat provinsi. Pleno tersebut membahas berbagai nama potensial yang layak diusulkan sebagai Ketua DPRD. 

 

"Setelah melalui diskusi yang mendalam dan mempertimbangkan berbagai aspek, termasuk rekam jejak dan kontribusi para calon terhadap partai, akhirnya kami memutuskan untuk mengusulkan empat nama kepada DPP," jelas Rohidin.

Sumardi, salah satu nama yang diusulkan, dikenal sebagai tokoh senior di Partai Golkar yang memiliki pengalaman panjang dalam dunia politik. Terutama di tingkat kota. 

Pengalamannya dinilai akan memberikan stabilitas dan kepemimpinan yang kuat di DPRD Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, Samsu Amanah dan Susmanhadi, dua nama dari Dapil Bengkulu Selatan dan Kaur, juga dinilai memiliki kualifikasi yang mumpuni.

Kedua tokoh ini memiliki basis massa yang kuat di daerah pemilihannya dan dianggap mampu membawa aspirasi daerah tersebut ke tingkat provinsi. 

Ditambah lagi Samsu di Golkar telah memberikan loyalitas tinggi kepada partai dimana Samsu Amanah, berkarir di Partai Golkar sejak menjadi pengurus ranting dan kemudian membawa dirinya menjadi anggota DPRD Kaur dua periode dan menjadi ketua DPRD Kaur serta menjadi ketua DPD 2 Partai Golkar Kabupaten Kaur. 

Tidak sampai disitu, Samsu terpilih menjadi Anggota DPRD Provinsi Bengkulu dengan sebagai Sekretaris DPD 1 Golkar Provinsi Bengkulu dia menjabat sebagai wakil ketua DPRD Provinsi Bengkulu.

Saat ini Samsu juga menjadi kandidat salon Ketua DPRD Provinsi Bengkulu periode 0224-2029.

Nama terakhir yang diusulkan, Juhaili, merupakan wakil dari Dapil Bengkulu Utara dan Bengkulu Tengah.

Juhaili juga berkarir di Golkar sejak menjadi pengurus ranting hingga terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Bengkulu saat ini. 

Sementara itu Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah (DPD) 1 Partai Golkar Bengkulu, Samsu Amanah, mengungkapkan rasa syukurnya karena namanya termasuk dalam daftar yang diajukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: