Ini Dia Syarat Bekerja Untuk Memajukan Dunia Pendidikan

Ini Dia Syarat  Bekerja Untuk  Memajukan Dunia Pendidikan

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan, Lusi Wijaya,M.Pd-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna -- Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd mengatakan, suatu pendidikan itu bisa berjalan baik bukan hanya harus dimiliki Kepsek, seluruh guru yang ada. Yang harus memiliki syarat pokok untuk bekerja yang pertama mau, kedua ada waktu dan  ketiga mampu.

Jika ketiga itu ada, mudah - mudahan kemajuan pendidikan itu akan terwujud.

BACA JUGA:Bengkulu Selatan Gelar Apel Gabungan Siaga Satlinmas

BACA JUGA:Ini Jumlah Formasi Yang Diterima Untuk Seleksi PPPK Bengkulu Selatan Tahun 2024

 

"Tidak akan berjalan dengan baik, kalau kita hanya memiliki dua saja. Seperti mau dan punya waktu tetapi dalam menjalan sebuah sistem kita tidak mampu. Begitu juga sebaliknya. Ketiga syarat ini tidak bisa dipisahkan,"papar Lusi saat ditemui RADAR BENGKULU diruang kerjannya Rabu, 4 September 2024.

Diapun mempertanyakan ada berapa kepala sekolah yang memahami Dapodik? Sebab, selama ini Dapodik dikelola dan dipegang oleh operator sekolah. Apakah pernah Dapodik itu dilihat oleh kepala sekolah? Atau, pahamkah kepala sekolah isinya?

BACA JUGA:Samsu Amanah, Politisi Dapil Bengkulu Selatan-Kaur Jadi Ketua DPRD Provinsi Bengkulu

BACA JUGA:Demi Kebebasan Pers, Dandim 0408 Bengkulu Selatan -Kaur Siap Pasang Badan

 

Untuk itu,pihaknya saat ini akan memacu, baik itu kepala sekolah, guru dan lainnnya untuk menyeimbangkan pikiran dengan zaman, menyeimbangkan cara dengan sistem, menyeimbangkan harapan dengan apa yang sudah dilakukan.

"Terkadang akibat kita tidak menguasai sistem, tidak menguasai hal yang harus kita lakukan atau kuasai, kita sangat gampang berkomentar mengapa hanya sekolah itu yang menjadi perhatian dari pemerintah pusat ataupun kabupaten. Padahal, karena kita sendiri yang tidak mampu menguasai sistem yang ada,"pungkas Lusi.

 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu