Agar Kita Dicintai Allah SWT

Agar Kita Dicintai Allah SWT

Iip Aripin-Adam-radarbengkulu

 

Dalam banyak ayat di Al-Qur’an, Allah  telah janjikan balasan yang besar bagi mereka yang berjihad di jalan-Nya. Allah  berfirman yang berbunyi:

 وَٱلَّذِينَ ءَامَنُوا۟ وَهَاجَرُوا۟ وَجَٰهَدُوا۟ فِى سَبِيلِ ٱللَّهِ وَٱلَّذِينَ ءَاوَوا۟ وَّنَصَرُوٓا۟ أُو۟لَٰٓئِكَ هُمُ ٱلْمُؤْمِنُونَ حَقًّا ۚ لَّهُم مَّغْفِرَةٌ وَرِزْقٌ كَرِيمٌ

“Dan orang-orang yang beriman dan berhijrah serta berjihad pada jalan Allah dan orang-orang yang memberi tempat kediaman dan memberi pertolongan (kepada orang-orang Muhajirin), mereka itulah orang-orang yang benar-benar beriman. Mereka memperoleh ampunan dan rezeki (nikmat) yang mulia.” (QS. Al-Anfal: 74)

 

“Dan sungguh kalau kamu gugur di jalan Allah atau meninggal, tentulah ampunan Allah dan rahmat-Nya lebih baik (bagimu) dari harta rampasan yang mereka kumpulkan” (QS. Ali ‘Imran: 147)

وَلَئِنْ قُتِلْتُمْ فِي سَبِيلِ اللَّهِ أَوْ مُتُّمْ لَمَغْفِرَةٌ مِنَ اللَّهِ وَرَحْمَةٌ خَيْرٌ مِمَّا يَجْمَعُونَ

Demikianlah empat  amalan yang istimewa dan dicintai oleh Allah. Semoga kita termasuk ke dalam golongan hamba-Nya yang senantiasa menjaga shalat, berbakti kepada kedua orang tua, dan juga berjuang di jalan Allah.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu