Agar Kita Dicintai Allah SWT

Agar Kita Dicintai Allah SWT

Iip Aripin-Adam-radarbengkulu

“Kemudian apa lagi?” 

Maka beliau menjawab, “Berjihad di Jalan Allah.” (HR. Bukhari dan Muslim)

 

2. Shalat Tepat Waktu

Kita semua pastinya sudah mengetahui bahwa shalat fardhu adalah rukun Islam yang kedua dan wajib untuk dilaksanakan. Apalah arti dari berislam tanpa mengerjakan ibadah shalat. Karena, shalat merupakan tiang dari agama. Shalat juga amalan yang pertama kali dihisab oleh Allah. Dan shalat jugalah yang membedakan seorang muslim dan kafir.

Amalan yang paling dicintai Allah adalah ketika seorang hamba melaksanakan shalat tepat pada waktunya. Artinya, tidak menunda-nunda. Selagi tidak ada hal-hal yang mengharuskan ia menunda shalat maka hendaknya melakukannya dengan tepat waktu. Selain itu, seseorang yang selalu menjaga shalatnya akan diberikan cahaya di sisi-Nya.

 

Berdasarkan hadits riwayat Ahmad, dari Abdullah bin Umar radhiyallahu ‘anhu bahwasanya Nabi ?  mengingatkan tentang shalat pada suatu hari, kemudian bersabda yang bunyinya:

مَنْ حَافَظَ عَلَيْهَا كَانَتْ لَهُ نُورًا، وَبُرْهَانًا، وَنَجَاةً يَوْمَ الْقِيَامَةِ، وَمَنْ لَمْ يُحَافِظْ عَلَيْهَا لَمْ يَكُنْ لَهُ نُورٌ، وَلَا بُرْهَانٌ، وَلَا نَجَاةٌ ، وَكَانَ يَوْمَ الْقِيَامَةِ مَعَ قَارُونَ، وَفِرْعَوْنَ، وَهَامَانَ، وَأُبَيِّ بْنِ خَلَفٍ

“Siapa saja yang menjaga shalat, maka dia akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan pada hari Kiamat. Sedangkan, siapa saja yang tidak menjaga shalat, dia tidak akan mendapatkan cahaya, petunjuk dan keselamatan. Dan pada hari Kiamat nanti, dia akan dikumpulkan bersama dengan Qarun, Firaun, Haman, dan Ubay bin Khalaf.” (HR. Ahmad)

 

3.Berbakti Pada Orang Tua

Perintah berbakti kepada orang tua adalah perintah langsung dari Allah . Bahkan perintah untuk berbakti pada keduanya, Allah letakkan setelah perintah untuk bertauhid mengesakan Allah . 

Menghormati dan berbakti kepada kedua orang tua adalah salah satu kewajiban yang tak terbantahkan dalam Islam.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu