Agar Kita Dicintai Allah SWT

Agar Kita Dicintai Allah SWT

Iip Aripin-Adam-radarbengkulu

 (QS. QS.21:90) Senantiasa berdoa kepada kami dengan penuh harapan serta gerun takut dan mereka pula senantiasa khusyuk (dan taat) kepada Kami.

6.  Mentaati. 

 (QS 4:80) Siapa yang taat kepada Rasulullah, maka sesungguhnya ia telah taat kepada Allah dan sesiapa yang berpaling ingkar, maka (janganlah engkau berduka cita wahai Muhammad), karena Kami tidak mengutusmu untuk menjadi pengawal (yang memelihara mereka dari melakukan kesalahan).

Perupamaan kecintaan  seseorang kepada  Allah seperti pohon yang baik/subur, akarnya menghunjam ke bumi dan cabangnya menjulang ke angkasa. Buahnya tampak di hati, ucapan dan perbuatan. 

Cinta itu seperti asap sebagai bukti adanya api, dan buah sebagai bukti adanya pohon. Oleh karena itu, cinta juga mesti termanifestasikan dalam serangkaian tanda. 

 

Jamaah Shalat Jumat Yang Berbahagia

Tanda-tanda cinta  itu diantaranya sebagai berikut: 

1.Mendahulukan Apa yang Dicintai Allah

 Atas Apa Yang dicintai Dirinya,  baik lahir maupun batin. Allah Swt menciptakan manusia dengan dua misi. Yakni untuk (beribadah) dan yang kedua menjadi pemimpin dan diberikan kebebasan (mukhoyarun) beriman vs kafir, baik atu buruk, amanah atau berbuat dzolim  dan berikan kecintaan kepadaNya. Allah berfirman yang bebunyi:

 

زُيِّنَ لِلنَّاسِ حُبُّ الشَّهَوَاتِ مِنَ النِّسَاء وَالْبَنِينَ وَالْقَنَاطِيرِ الْمُقَنطَرَةِ مِنَ الذَّهَبِ وَالْفِضَّةِ وَالْخَيْلِ الْمُسَوَّمَةِ وَالأَنْعَامِ وَالْحَرْثِ ذَلِكَ مَتَاعُ الْحَيَاةِ الدُّنْيَا وَاللّهُ عِندَهُ حُسْنُ الْمَآبِ -١٤-

 

''Dijadikan terasa indah dalam pandangan manusia cinta terhadap apa yang diinginkan, berupa perempuan-perempuan, anak-anak, harta benda yang bertumpuk dalam bentuk emas dan perak, kuda pilihan, hewan ternak (jenis unta, sapi, kambing, dan biri-biri) dan sawah ladang. Itulah kesenangan hidup di dunia, dan di sisi Allah-lah tempat kembali yang baik. '' (QS 3: 12) 

Demikian juga firman Allah Swt dalam Surat At-Taubah yang berbunyi:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu