Berdayakan UMKM, Kemenkeu Satu Bengkulu Sosialisasikan Teknik Berdagang

Berdayakan UMKM, Kemenkeu Satu Bengkulu Sosialisasikan Teknik Berdagang

Narasumber dari Kanwil Kementerian Agama Provinsi Bengkulu, Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Provinsi Bengkulu, KPP Pratama Bengkulu Dua, dan Kanwil DJPb Provinsi Bengkulu memaparkan materi pada Sosialisasi Pemberdayaan UMKM-Adam-radarbengkulu

BACA JUGA:Pemprov Bengkulu Optimis Festival Tabut 204 Lebih Bermanfaat untuk Ekonomi Daerah dan UMKM

 

Selama berlangsungnya acara, pelaku UMKM sangat antusias dan memiliki rasa ingin tahu yang tinggi. Pelaku UMKM banyak bertanya terkait hal-hal yang dapat mendukung kegiatan usaha mereka, baik dari aspek registrasi sertifikasi halal, HKI, perpajakan, maupun aplikasi Digipay SATU. 

Para pelaku UMKM merasa sangat terbantu dengan adanya sosialisasi ini dan berharap produk-produk usaha mereka dapat berkembang tidak hanya di pasar nasional namun juga ke pasar internasional.

 

“Kegiatan sosialisasi seperti ini harus terus diadakan. Saya sebagai pedagang terkadang tidak punya waktu untuk mencari informasi semacam ini. Padahal ilmu ini sangat penting untuk keberlanjutan usaha saya. Saya senang sekali bisa mendapat ilmu mahal seperti ini secara gratis, tanpa biaya. Terima kasih kepada penyelenggara, semoga saya bisa mengikuti kegiatan seperti ini lagi di kesempatan lainnya,” ujar Wiwik, pelaku UMKM dimsum dan siomay.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu