Pemprov Bengkulu Optimis Festival Tabut 204 Lebih Bermanfaat untuk Ekonomi Daerah dan UMKM

Pemprov Bengkulu Optimis Festival Tabut 204 Lebih Bermanfaat untuk Ekonomi Daerah dan UMKM

Pemprov Bengkulu Optimis Festival Tabut 204 Lebih Bermanfaat untuk Ekonomi Daerah dan UMKM-Ist-

RADAR BENGKULU  - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu optimis pelaksanaan Festival Tabut tahun ini akan lebih baik dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

Festival yang telah masuk dalam Kharisma Event Nusantara (KEN) dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) RI ini diharapkan tidak hanya sukses dari sisi penyelenggaraan, tetapi juga memberikan dampak positif bagi perekonomian daerah.

Dalam upaya memastikan kesuksesan acara ini, Pemprov Bengkulu bersama Keluarga Kerukunan Tabut (KKT) Bencoolen dan berbagai pihak terkait mengadakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Festival Tabut 2024 di Ruang Pola Pemprov Bengkulu pada Rabu, 12 Juni 2024. 

Rapat ini dipimpin oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bengkulu, Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes.

Sekda Isnan Fajri menjelaskan, rapat ini bertujuan untuk membahas dan mencapai kesepakatan mengenai berbagai aspek pelaksanaan festival. Termasuk kepastian tempat, waktu, anggaran, hingga materi perayaan.

BACA JUGA: Penjabat Walikota Bengkulu Lantik Penjabat Sekretaris Daerah Eko Agusrianto

BACA JUGA:Heboh, Makam Warga di Tempat Pemakaman Umum Desa Taba Dibongkar Tim Gabungan

 "Ini adalah rapat finalisasi pelaksanaan festival tabut, melibatkan semua pihak terkait. Kami ingin memastikan kesiapan dari masing-masing pihak. Termasuk EO (Event Organizer), tim pengamanan, dan Pemprov sendiri sebagai panitia utama," ujar Isnan Fajri saat diwawancarai usai kegiatan rapat.

Dalam rapat tersebut, semua pihak memaparkan persiapan mereka dan memberikan saran serta pendapat untuk penyelenggaraan festival. 

BACA JUGA:Vespa Matic Sprint S 150, Hadir Dengan Desain Eksterior dan Fitur Lebih Anyar. Idaman Para Cewek!

"Kami telah mendiskusikan semuanya dan berharap penyelenggaraan Tabut tahun ini akan lebih baik dari tahun sebelumnya. Semua permasalahan dapat kita tekan, sehingga Festival Tabut 2024 akan berjalan sukses, meriah, dan lebih baik." 

BACA JUGA:Cetak Rekor! Inilah Penampakan Panzerbike Motor Terberat di Dunia yang Bertenagakan Mesin Tank Soviet

BACA JUGA:Bertenaga Lebih Tinggi Dengan Mesin Lebih Ringan, Cfmoto 675SR-R Aspar Edition Siap Memasuki Pasar Otomotif

Seperti tahun sebelumnya, Festival Tabut 2024 juga akan mengundang perwakilan dari pemerintah pusat dan duta-duta dari negara tetangga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: