Tokoh Agama Puji Perhatian Gubernur Rohidin Terhadap Kehidupan Beragama di Provinsi Bengkulu

Tokoh Agama Puji Perhatian Gubernur Rohidin Terhadap Kehidupan Beragama di Provinsi Bengkulu

Gubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kembali mendapat pujian karena sikapnya yang positif terhadap kehidupan beragama di Provinsi Bengkulu-Windi-

 

 

radarbengkuluonline.idGubernur Bengkulu, Rohidin Mersyah kembali mendapat pujian karena sikapnya yang positif terhadap kehidupan beragama di Provinsi Bengkulu.

Pujian untuk Rohidin datang dari berbagai kalangan,seperti Khususnya para tokoh agama di Bengkulu.

Salah satunya adalah Pendeta Yap Sitorus, yang memberikan apresiasi atas perhatian dan dukungan besar yang ditunjukkan pemerintah daerah terhadap kegiatan keagamaan di Provinsi Bengkulu. 

Sejak awal masa kepemimpinannya, Gubernur Rohidin dinilai konsisten mendukung berbagai kegiatan keagamaan lintas agama di Bengkulu. Itu mulai dari pemberian hibah hingga fasilitasi pembangunan rumah ibadah.

BACA JUGA:Hasil Survei LSI untuk Paslon Gubernur Bengkulu tahun 2024, Helmi Hasan-Mian dan Rohidin-Meriani

BACA JUGA:Golkar Tunjuk Zamhari Menjadi Ketua DPRD Mukomuko, Ini Penjelasan Politisi Golkar, Kabar Mengejutkan Gerindra

Pendeta Yap Sitorus, sebagai salah satu tokoh agama Kristen, mengatakan bahwa perhatian pemerintah Provinsi Bengkulu di bawah kepemimpinan Rohidin sangat berarti bagi komunitas keagamaan.

Pemerintah, menurut Yap Sitorus, tidak hanya sekadar memberikan bantuan finansial untuk pembangunan rumah ibadah, tetapi juga terlibat aktif dalam mendukung berbagai kegiatan keagamaan secara proporsional.

“Kami sangat bersyukur atas perhatian Pemprov Bengkulu yang telah begitu banyak memberikan dukungan. Terutama kehadiran langsung Bapak Gubernur Rohidin dalam peresmian gereja ini. Hal ini menjadi bukti nyata bahwa pemerintah tidak hanya peduli, tetapi juga terjun langsung dalam membina kehidupan beragama di Bengkulu," ujar Pendeta Yap Sitorus saat memberikan sambutan dalam Penandatanganan Prasasti Peresmian Gedung Gereja Pentakosta di Indonesia (GpdI) Efrata Medan Baru, Pematang Gubernur, Kota Bengkulu, Minggu 22 September 2024.

Acara peresmian tersebut dihadiri oleh jemaat gereja, tokoh agama setempat, serta sejumlah pejabat daerah.

Gedung baru ini diharapkan menjadi sarana ibadah yang lebih layak bagi jemaat, sekaligus memperkuat kehidupan spiritual umat Kristiani di wilayah Bengkulu. 

Dalam kesempatan itu, Pendeta Yap Sitorus juga menyampaikan rasa terima kasih atas perhatian pemerintah yang dianggap sangat baik terhadap komunitas agama di Bengkulu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: