Hari Statistik Nasional, Bengkulu Utara Raih Predikat Baik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Hari Statistik Nasional, Bengkulu Utara Raih Predikat Baik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

Bengkulu Utara Raih Predikat Baik-Berlian-radarbengkulu

 

BPS RI memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara atas prestasi positif dalam penyelenggaraan statistik sektoral. Berdasarkan hasil Evaluasi Penyelenggaraan Statistik Sektoral (EPSS) tahun 2024, Kabupaten Bengkulu Utara masuk di 63 Kabupaten yang meraih predikat Baik dengan Indeks Pembangunan Statistik (IPS) sebesar 2,75.

Sebelumnya, tahun 2023 IPS Kabupaten Bengkulu Utara sebesar 1,99. Di Provinsi Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Tengah dan Kabupaten Bengkulu Selatan termasuk Kabupaten dengan Predikat Baik.

BACA JUGA:Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Turnamen Futsal Sambut HUT TNI ke -79

BACA JUGA:Polres Bengkulu Utara Bekuk Terduga Pelaku Pencurian HP di Alun-Alun Rajo Malim Paduko

 

Plt. Kepala BPS Amalia Adininggar Widyasanti, dalam surat resminya kepada Bupati Bengkulu Utara menyampaikan bahwa capaian ini merupakan hasil dari kerja keras dan komitmen pemerintah daerah dalam membangun sistem statistik yang andal dan efisien.

“Kami mengapresiasi upaya Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara dalam mengembangkan statistik sektoral berkualitas. Predikat ‘Baik’ ini adalah bukti nyata dari dedikasi dan komitmen mereka dalam mendukung pembangunan nasional,” jelas Amalia.

BACA JUGA: Bengkulu Utara dan Pengadilan Agama Arga Makmur Tandatangani MoU Penerapan Aplikasi E-Mosi Caper

BACA JUGA:Banyak Peserta Nonaktif, Bengkulu Utara Gelar Rapat Forum Komunikasi dan Adendum Rencana Kerja Bersama BPJS

 

Amalia juga menjelaskan bahwa EPSS bertujuan untuk mengukur kemajuan penyelenggaraan statistik sektoral, meningkatkan kualitas data, serta memberikan saran perbaikan.

Hasil evaluasi ini diharapkan menjadi pedoman bagi pemerintah daerah untuk meningkatkan layanan publik di bidang statistik. Sebagai bagian dari upaya peningkatan kualitas statistik sektoral, BPS memberikan sejumlah rekomendasi kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Utara, termasuk perbaikan data primer, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, serta penguatan koordinasi antar instansi.

BACA JUGA:Pemkab Bengkulu Utara Serahkan Bantuan Kepada 500 Nelayan Saat Lomba Masak Serba Ikan

BACA JUGA:Ini Daftar 30 Anggota DPRD Bengkulu Utara Yang Dilantik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu