Sekolah di Bengkulu Selatan Akan Jadi Binaan Google Indonesia

Sekolah  di Bengkulu Selatan  Akan Jadi Binaan  Google Indonesia

Plt Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya,M.Pd menghadiri undangan dari Google Indonesia-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dispendikbud) Bengkulu Selatan  diundang oleh Google Indonesia.

Karena, program Pemerintah Daerah yang dicetuskan oleh Bupati Bengkulu Selatan, Gusnan Mulyadi SE MM  melaksanakan pengadaan Chromebook sebanyak 2.800 unit yang diberikan kepada sekolah tingkat SD dan SMP.

BACA JUGA:Ingat-Ingat, Roadrace Championship Kodim 0408 Bengkulu Selatan Ada Tiga Kelas

BACA JUGA:Perda Tentang Adat Istiadat Bengkulu Selatan Disosialisasikan, Ini Tujuannya

 

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bengkulu Selatan Lusi Wijaya M. Pd menyampaikan, pengadaan Chromebook  tersebut  memancing perhatian dari Google Indonesia untuk menjadikan sekolah di Bengkulu Selatan sebagai sekolah binaan Goggle Indonesa.

Karena, untuk menjadi sekolah binaan Google Indonesia harus ada 60 unit Chromebook di sekolah tersebut. Sedangkan di Bengkulu Selatan, sudah lebih dari target itu.

BACA JUGA:PJS Bupati Sisardi Lakukan Pertemuan dengan Sekda Bengkulu Selatan Beserta Jajaran

BACA JUGA:Bupati Bengkulu Selatan Resmikan Pemakaian PTM Kota Medan

 

"Sekolah yang ada di Bengkulu Selatan yang dipelopori oleh Bapak Bupati kita menjadi pilihan tersebut. Bukan hanya fasilitas Chromebook saja yang didapatkan oleh sekolah, bahkan untuk sekolah penggerakpun sudah diberikan Multiple Interactive Display (MID) oleh Bupati Bengkulu Selatan. Ini sangat berguna untuk zoom meeting," ungkap Lusi.

Mengapa MID ini diletakkan di sekolah penggerak? Karena, dari hasil analisa dan penelitian yang paling banyak melakukan kegiatan zoom meeting adalah sekolah penggerak. Nantinya diharapkan dari MID yang ada pengetahuan terkait kemajuan sekolah bisa didapatkan tanpa harus berkumpul bersama. Cukup menggunakan MID saja.

BACA JUGA:Sudah Resmi, Ini Nomor Urut Paslon Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan

BACA JUGA:Data Terbaru, Ini Indeks Kepuasan Jamaah Haji Bengkulu Selatan Tahun 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu