KPw BI Bengkulu Datangkan Banyak Investor, BRIEF Berhasil Percepat Realisasi Investasi di Provinsi Bengkulu

KPw BI Bengkulu Datangkan Banyak Investor, BRIEF Berhasil Percepat Realisasi Investasi di Provinsi Bengkulu

KPw BI Bengkulu Datangkan Banyak Investor, BRIEF Berhasil Percepat Realisasi Investasi di Provinsi Bengkulu-raditya-

Wahyu Yuwana Hidayat juga menyebut Bengkulu sangat menarik dan strategis serta layak sekali sebagai destinasi investasi.

Kelayakan itu dilihat dari potensi yang ada, letak geografis Bengkulu yang menguntungkan, pertumbuhan ekonomi yang bagus dengan proyeksi 2024 ini 4,3 hingga 5,1 persen, stabilitas dan pengendalian inflasi yang di kisaran 2,5 persen plus minus 1 persen, kemudian konsumsi rumah tangga, kunsumsi masyarakat yang terus bertambah dan terus tumbuh.  Lalu adanya potensi pengembangan ekonomi hijau dan biru. 

Kesempuranaan untuk berinvestasi di Bengkulu  juga dilengkapi dan didukung lagi oleh kebijakan Bank Indonesia dalam memangkas atau menurunkan suku bunga acuan (BI Rate) yang menjadi 6 persen, kemudian memperkuat bauran kebijakan moneter, makroprudensial, dan sistem pembayaran untuk menjaga stabilitas dan mendukung pertumbuhan ekonomi yang berkelanjutan hingga ke daerah. 

BACA JUGA:Untung Besar, Investor Tiongkok Lirik Potensi Batu Bara dan Perikanan Seluma

BACA JUGA:63.794 Investor Pasar Modal di Bengkulu dengan Transaksi Rp 156 M, Didominasi Generasi Z Bengkulu

Senada dengan upaya Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Bengkulu, Plt. Gubernur Bengkulu Dr. E. Rosjonsyah didampingi Sekda Provinsi Bengkulu Isnan Fajri, S.Sos, M.Kes menyampaikan dukungan, kolaborasi upaya BI dan pemerintah dalam mendorong tumbuhnya iklim investasi didaerah. 

Sekda mengatakan bahwa, Pemrov berkolaborasi dengan BI. Dari sisi regulasi dan kemudahan berbisnis

Pemerintah Provinsi Bengkulu memberikan berbagai kemudahan lewat regulasi yang pro-bisnis.

Peraturan Gubernur No. 36 tahun 2021 tentang insentif dan kemudahan akses investasi menyediakan pengurangan, pembebasan, dan

keringanan pajak daerah serta retribusi bagi investor.

Sekda juga menyebut, Pemprov juga menerapkan sistem perizinan online yang memudahkan investor untuk mengurus perizinan usaha secara cepat dan transparan.

Fasilitas infrastruktur dan data investasi juga tersedia untuk membantu para investor dalam proses perencanaan dan eksekusi investasi di Bengkulu.

Kemudian untuk merangsang tumbuhnya iklim investasi, Pemprov juga memberikan insentif investasi. 

Sebagai bagian dari upaya Pemprov untuk menarik lebih banyak investasi, kami menawarkan insentif investasi berupa tax holiday yang berlaku untuk investasi minimal Rp500 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: