Jumatan Yang Berkualitas

 Jumatan Yang Berkualitas

Ahmad Sidik, S.Mn-Adam-radarbengkulu

Kadang ada orang yang fisiknya di masjid tapi batinnya di warung, mungkin barangkali dia dalam kondisi lapar atau dia punya kegiatan lain yang masih terpikirkan dalam ingatannya sehingga fisiknya di masjid tetapi batinnya ada di tempat yang lain, maka dia tidak konsentrasi.

 

Sehingga Nabi Shallallahu ‘Alaihi wa Sallam memerintahkan kita sebelum Jumatan agar ada persiapan, mandi biar lebih segar, gunakan minyak wangi biar tidak mengganggu samping kanan kirinya dan mengeluarkan bau yang harum dan seterusnya.

Semua itu -jamaah yang dimuliakan Allah- punya tujuan besar, yaitu agar tausiyah yang disampaikan setiap pekan ini tidak hanya sebatas menjadi kalimat yang sia-sia dan tidak memberikan bekas bagi kita. Namun tausiyah yang disampaikan oleh para khatib setiap Jumat -kalaupun kita tidak punya waktu untuk kajian dalam waktu sepekan- minimal inilah kesempatan terakhir. Jangan sampai Jumatan kita sia-siakan.

 

Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala menjadikan Jumatan kita Jumatan yang lebih berkualitas. Tidak hanya sebatas untuk menggugurkan kewajiban, tapi kita juga mendapatkan manfaat yang lebih besar dari itu.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu