Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bentuk Demplot Kolam Ikan di Desa Tambak Rejo

Dukung Ketahanan Pangan, Kodim 0423 Bengkulu Utara Bentuk Demplot   Kolam Ikan di Desa Tambak Rejo

Kodim 0423 Bengkulu Utara Bentuk Demplot Kolam Ikan di Desa Tambak Rejo-Berlian-radarbengkulu

 

Outputnya adalah pengembangan pakan ikan yang lebih ekonomis, namun tetap berkualitas. Sehingga mampu menjadi solusi bagi para petani ikan di Bengkulu Utara.

Dalam kesempatan ini Dandim 0423 Bengkulu Utara Letkol Kav Aidil Hajri, M.Han menyampaikan harapannya agar demplot ini bisa menjadi pilot project pengembangan ikan khususnya dalam mengaplikasikan penggunaan pakan ikan mandiri inovasi Kodim 0423 BU.

BACA JUGA:Ini Daftar Juara Lomba PBB yang Diadakan Kodim 0423 Bengkulu Utara

BACA JUGA:Hari Statistik Nasional, Bengkulu Utara Raih Predikat Baik dalam Penyelenggaraan Statistik Sektoral

 

"Kami berharap dengan adanya demplot ini, para petani ikan di Tambak Rejo dapat memproduksi atau menggunakan pakan ikan secara mandiri ke depannya. Ini tentunya akan membantu mereka mengurangi biaya operasional, serta memastikan ketersediaan pakan yang berkualitas secara mandiri tanpa bergantung terhadap pakan pabrikan," ujar Dandim. 

Para petani ikan Tambak Rejo menyambut baik program ini, mengingat selama ini mereka sering kali mengalami kendala dalam hal pembelian dan pasokan pakan. Dengan adanya program ini, diharapkan dapat mengoptimalkan produksi ikan sekaligus mendukung keberlanjutan usaha perikanan di wilayah mereka, sehingga kesejahteraan petani ikan semakin meningkat.

BACA JUGA:Ini Hasil Kunjungan Pjs Bupati Bengkulu Utara di RSUD Arga Makmur

BACA JUGA:Dikukuhkan Gubernur Rohidin, Andi Muhammad Yusuf jadi PJS Bupati Bengkulu Utara

 

Pakan ikan mandiri dari Kodim 0423/BU ini diharapkan dapat menjadi solusi jangka panjang bagi petani ikan di daerah tersebut dalam menghadapi kenaikan harga pakan pabrikan di pasaran. Selain itu, ke depannya Kodim 0423/BU juga berencana untuk memperluas demplot kolam, melaksanakan pelatihan dan pendampingan kepada lebih banyak petani agar semakin banyak yang bisa merasakan manfaat dari inovasi pakan ikan mandiri ini.

Tujuan dari inovasi ini adalah untuk memberikan alternatif pakan ikan yang lebih terjangkau bagi para petani ikan yang selama ini terbebani oleh harga pakan pabrikan yang terus meningkat, sehingga keuntungan budidaya ikan yang diperoleh para petani ikan semakin menurun.

BACA JUGA: Siapkan Hadiah Sepuluh Juta Rupiah, Kodim 0423 Bengkulu Utara Gelar Lomba PBB Tingkat Pelajar

BACA JUGA: Pemkab Bengkulu Utara Sambut Tim UKPBJ Kabupaten Mukomuko

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu