Pelantikan 2 Pimpinan DPRD Mukomuko Bakal Serentak Usai Diterpa Isu Penjegalan

Pelantikan 2 Pimpinan DPRD Mukomuko Bakal Serentak Usai Diterpa Isu Penjegalan

Sinyal kuat pelantikan 2 pimpinan DPRD Mukomuko yakni Ketua dan Waka II bakal serentak. Ini setelah DPRD Mukomuko menggelar rapat paripurna-Seno-

radarbengkuluonline.id - Sinyal kuat pelantikan 2 pimpinan DPRD Mukomuko yakni Ketua dan Waka II bakal serentak.

Ini setelah DPRD Mukomuko menggelar rapat paripurna penetapan Ketua atas nama Zamhari, anggota Dewan dari Golkar pada Senin, 21 Oktober 2024 tengah malam. 

 

Pelantikan atau pengambilan sumpah Ketua DPRD Mukomuko sempat diterpa isu penjegalan. isu ini muncul mulanya, surat rekomendasi/pengantar dari DPD II Golkar Kabupaten Mukomuko tak kunjung diserahkan ke Sekretariat Dewan. Padahal DPP partai Golkar sudah lama mengeluarkan keputusan yang menetapkan Zamhari sebagai Ketua DPRD Mukomuko

BACA JUGA:Rohidin Mersyah Tampung Keluhan Warga Kota Bengkulu Soal Kenaikan Pajak dan Keamanan Pasar

BACA JUGA:Siswa Antusias, Kapolres Kaur Mengajar di SMAN 10 Pentagon Kaur

Sehingga, Ketua DPD I Partai Golkar Provinsi Bengkulu, Rohidin Mersyah turun tangan menyampaikan surat rekomendasi/pengantar surat DPP Partai Golkar yang menetapkan Zamhari sebagai Ketua DPRD Mukomuko, dan proses penetapan Ketua dapat dilaksanakan. 

 

Belum sampai disitu, pada hari Senin 21 Oktober 2024, jelang rapat paripurna Dewan dengan agenda menetapkan nama ketua DPRD, ada 9 anggota dewan tidak hadir. Parahnya lagi, dari 9 dewan yang absen itu, 4 diantaranya anggota dewan dari partai Golkar sendiri. 

 

Adapun 4 anggota DPRD Mukomuko dari Partai Golkar yang tidak menghadiri rapat paripurna pada Senin malam, 21 Oktober 2024 yaitu:

1. Karto

2. Hanasrum

3. dr. Ferdy Jureli

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: