Pemda Bengkulu Selatan Salurkan 1.200 Paket Bantuan Untuk Petani Korban Bencana Alam

Pemda Bengkulu Selatan Salurkan 1.200 Paket Bantuan  Untuk Petani Korban Bencana Alam

Kepala DKP Bengkulu Selatan, Susmanto,MM membagikan bantuan beras untuk periode pertama semester kedua kepada petani yang terkena bencana alam-Fahmi-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Manna  - Pasca bencana banjir,longsor yang terjadi di Bengkulu Selatan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bengkulu Selatan (BS) melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali akan menyalurkan bantuan beras sebanyak 1200 paket  kepada petani terdampak bencana alam.

Yang mana bantuan beras tersebut merupakan Cadangan Pangan Pemerintah Daerah (CPPD). Hal ini untuk meringankan beban masyarakat yang terkena dampaknya.

BACA JUGA:Siswa SD dan SMP Bengkulu Selatan Diberi Jatah Tiga Stel Pakaian Seragam Sekolah

BACA JUGA:Baznas Bengkulu Selatan Harapkan Guru Ikuti Undang - Undang Soal Zakat

 

Kepala DKP Bengkulu Selatan Ir Susmanto MM menyampaikan, bantuan yang   disalurkan tersebut merupakan bantuan pada semester ke 2 yang disalurkan Pemkab BS kepada korban bencana alam, khususnya para petani yang lahannya terdampak dan mengalami gagal panen.

"Sebelumnya kita telah menyalurkan 1.000 paket beras bantuan kepada petani korban bencana alam pada periode September 2024. Untuk semester 2 tahun 2024 , kita ada 2 kali tahap penyaluran  kepada para petani yang gagal panen berisiko akibat bencana alam.Artinya dengan bantuan sebelumnya ada 1.000 jiwa yang terbantu dengan adanya pembagian bantuan beras ini,"ungkap Susmanto kepada RADAR BENGKULU diruang kerjannya, Selasa (22/10).

BACA JUGA:Masih Dirawat, Polres Bengkulu Selatan Masih Selidiki Penyebab Kebakaran Mobil Agya

BACA JUGA:Ini Kronologi Tangki Modifikasi Mobil Terbakar di Bengkulu Selatan

 

Untuk yang kedua ini, lanjutnya, akan dibagikan pada bulan Oktober ini. Karena, sebelumnya ada bencana yang menimpa masyarakat. Untuk  data penerima beras bantuan korban bencana alam tersebut telah rampung dikumpulkan dan telah melalui verifikasi dan akan segera dibagikan.

Yang sudah  terverifikasi  lebih dari 1.200 jiwa yang akan kita bantu tersebar di 4 kecamatan. Yaitu Kedurang, Kedurang Ilir, Ulu Manna dan Bunga Mas. Penyaluran beras bantuan tersebut direncanakan akan dilakukan pada minggu ini. Adapun bantuan beras tersebut dirincikan dengan asumsi 400 gram perjiwa untuk perhari dan akan dibantu selama 10 hari.

BACA JUGA: Bengkulu Selatan Susun Naskah Akademik Pembuatan Perda RP3KP

BACA JUGA:Ini Pesan Pjs Bupati Bengkulu Selatan Saat Rapat Koordinasi Soal MPP

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu