Dinas Kesehatan Kaur Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bupati Buka Lomba Balita Sehat

Dinas Kesehatan Kaur Sambut Hari Kesehatan Nasional, Bupati Buka Lomba Balita Sehat

Acara pembukaan lomba balita sehat oleh Bupati Kaur, H.Lismidianto SH,MH yang diikuti balita hasil seleksi 16 Puskesmas se-Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

   

"Bagi pemenang lomba sehat nantinya setelah diumumkan, selamat dan betapa pentingnya menjaga pola hidup sehat dan berikan contoh bagi balita yang lain, agar bisa menjadi pelajaran bagi orang tua dan balita, pentingnya sebuah kesehatan," ungkapnya.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kaur Yasman, A.MK,M.Pd menyampaikan, kegiatan yang dimotori oleh Bidang Kesehatan Masyarakat akan dilaksanakan selama dua hari.

BACA JUGA: Gedung MPP Segera Beroperasi, Pemda Kaur Rakor dengan Kemenpan RB Secara Virtual

BACA JUGA:KPU Kaur Sudah Terima Surat Suara Pilkada Kaur Tahun 2024

 

Pertama, lomba balita sehat. Ini  terbagi menjadi dua kategori. Yaitu, balita kategori usia 0 — 23 bulan dan balita kategori usia 24 - 59 bulan.

Yang dinilai, kelengkapan administrasi, kesehatan umum, pemeriksaan gigi, kemampuan ibu dan anak, status imunisasi, tumbuh kembang anak dan status gizinya dan kedua, lomba memasak Pemberian Makanan Tambahan (PMT) pada 24 Oktober 2024.

BACA JUGA:Waspada, 81 Ekor Ternak Sapi dan Kerbau Terkena Penyakit Ngorok di Kabupaten Kaur

BACA JUGA:Kapolres Kaur Silaturahmi Kamtibmas ke Rumah Masyarakat

 

"Peserta yang berlomba, balita sehat sebelumnya telah dilaksanakan seleksi di 16 puskesmas, dan dilanjutkan mengikuti penilaian di tingkat kabupaten. Nantinya, yang menjadi juara di tingkat kabupaten akan mengikuti perlombaan di tingkat provinsi," jelasnya.

Tim juri yang menilai lomba balita sehat ini terdiri dari Ikatan Bidan Indonesia (IBI), Ikatan Dokter Indonesia (IDI), Persatuan Ahli Gizi Indonesia (Persagi), Ikatan Kesehatan Masyarakat Indonesia dan TP PKK, yang akan memberikan penilaian sesuai dengan keahlian masing-masing.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu