Dinas Pertanian Kaur Berikan 1.000 Dosis Vaksin Untuk Pencegahan Penyakit Ngorok pada Sapi dan Kerbau

Dinas Pertanian Kaur Berikan  1.000 Dosis Vaksin Untuk Pencegahan Penyakit Ngorok pada Sapi dan Kerbau

Tim Tenaga Kesehatan Hewan Dinas Pertanian Kabupaten Kaur sedang melakukan vaksinasi ternak di Kabupaten Kaur-Hendri-radarbengkulu

radarbengkuluonline.id, Kaur - Dinas Pertanian Kabupaten Kaur  memberikan 1.000 dosis vaksin untuk pencegahan penyakit ngorok pada ternak sapi dan kerbau di wilayah berkasus Kamis, 23 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Kaur  Kastilon Sirad S.Sos melalui Kepala Bidang Ternak drh.Rahmad Fajar mengatakan, tim tenaga kesehatan hewan Dinas Pertanian Kaur sudah mulai melaksanakan vaksin untuk penanggulangan penyakit ngorok (Septicaemia Epizootica) pada ternak sapi dan kerbau dengan memberikan bantuan obatan dan vaksin.

   

"Pemberian vaksin  untuk pencegahan penyakit ngorok pada ternak sapi dan kerbau sebanyak 1.000 dosis atau untuk 1.000 ekor ternak yang dimulai dari umur  tiga bulan," ujar Rahmad Fajar kepada RADAR BENGKULU,  Kamis 24  Oktober 2024.

Dikatakannya, vaksin ternak sapi dan kerbau adalah untuk mencegah serangan penyakit ngorok (Septicaemia Epizootica) yang sudah menyerang 86 ekor kerbau dan sapi di wilayah Kecamatan Semidang Gumay, Kecamatan Kinal, Kecamatan Tanjung Kemuning, Kecamatan Kaur Selatan bagian atas, dan Kecamatan Kelam Tengah Kabupaten Kaur.

   

"Wilayah cakupan yang divaksin termasuk juga daerah yang masih aman dari serangan kasus  yang berada jauh dari wilayah vaksinasi. Seperti dari Kecamatan Kaur Selatan sampai dengan Kecamatan Nasal, Kaur Utara, Padang Guci Hulu, Padang Guci Hilir dan Kecamatan Lungkang Kule," tuturnya. 

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu