UINFAS Bengkulu Mengadakan Upacara Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bilang Ini

 UINFAS Bengkulu Mengadakan Upacara Sumpah Pemuda, Mahasiswa Bilang Ini

Deliya Istiqomah-Wahyu Setiawati-radarbengkulu


Marsela Anggelika-Wahyu Setiawati-radarbengkulu

Selain itu, beberapa mahasiswa  hadir turut memberikan tanggapan mengenai makna Sumpah pemuda.

“Sumpah Pemuda mengajarkan kami tentang arti solidaritas dan rasa nasionalisme. Kami harus menjadi generasi yang tidak hanya mengejar prestasi akademik, tetapi juga memiliki kepedulian sosial dan berkontribusi untuk bangsa, dan saat ini kita sebagai pemuda harus siap menghadapi tantangan global tanpa melupakan identitas dan semangat kebangsaan yang diwariskan oleh para pejuang pemuda terdahulu ”ujar seorang Mahasiswa UINFAS Bengkulu, Marsela Anggelika saat ditemui RADAR BENGKULU, Senin, 28 Oktober 2024.

BACA JUGA:Ini Dia Kiat-Kiat Alvi Nurisa, Mahasiswa UINFAS Bengkulu Sampai Bisa Hafal Al-quran Sebanyak 11 Juz

BACA JUGA:Dipimpin Rektor, UIN Fatmawati Sukarno Bengkulu Gelar Haflah Khotmil Qur'an Ma'had Al-Jami'ah

 

Mahasiswa lainnya, Deliya Istiqomah mengatakan, sumpah pemuda itu adalah sesuatu hari dimana kita khususnya anak muda mampu berjuang tentunya dari segi apapun, pendidikan, kreativitas. 

''Pemuda itu mampu berkarya mampu berkembang dari manapun dan tentunya Kita sebagai anak pemuda tentu haruslah memberi contoh yang baik. Karena, Ir Soekarno pernah berkata berikan aku 10 anak pemuda maka akanku guncangkan dunia,''ungkap  Deliya istiqomah, saat ditemui RDAR BENGKULU  di Kampus UINFAS  Bengkulu . 

BACA JUGA:Buruan Daftar, UINFAS Bengkulu Akan Gelar Pemilihan Duta FUAD

BACA JUGA:Besok, HMPS KPI UINFAS Bengkulu Selenggarakan Nobar dan Diskusi Film Kutukan Nikel

 

Maka, lanjutnya,  kita sebagai Pemuda harusnya mampu menjadi pemuda yang kritis,  pemuda yang mampu berkembang, mampun bersaing. Baik digital ataupun yang lainnya.

''Dan tentunya melihat kondisi sekarang, kita perlu mendorong diri kita sendiri khususnya, pemuda itu tentu mampu menjadi manusia yang berkembang yang memberi manfaat untuk dirinya ataupun orang lain,” ungkap  Deliya. 

 

“Maju Bersama Indonesia Raya” diharapkan dapat menyalakan api perjuangan pemuda UINFAS Bengkulu untuk memberikan kontribusi nyata bagi kemajuan bangsa dan negara.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: radarbengkulu