Kinerja Cemerlang Bank Bengkulu di Tutup Tahun 2024

Kinerja Cemerlang Bank Bengkulu di Tutup Tahun 2024

Bank Bengkulu menutup akhir tahun 2024 dengan peningkatan kinerja yang sangat signifikan. Secara year on year Laba Bank Bengkulu setelah pajak meningkat-Ist-

 

RADAR BENGKULU - Bank Bengkulu menutup akhir tahun 2024 dengan peningkatan kinerja yang sangat signifikan. Secara year on year Laba Bank Bengkulu setelah pajak meningkat sebesar 20,96% atau sebesar Rp 17,38 miliar dengan posisi Rp 100,34 miliar dibandingkan dengan posisi Desember 2023.

Peningkatan kinerja tersebut disumbang dari seluruh peningkatan indikator kinerja. Antara lain total Aset, Dana Pihak Ketiga (DPK), dan penyaluran kredit.

Direktur Utama Bank Bengkulu, Beni Harjono menjelaskan berdasarkan hasil audit Kantor Akuntan Publik (KAP) Bambang Sudaryono dan Rekan, kinerja Bank Bengkulu tercatat dengan sangat baik pada akhir tahun 2024 lalu. Dimana posisi DPK secara year on year (YOY) mengalami peningkatan sebesar 16,17% menjadi Rp 8,20 triliun. Peningkatan total kredit sebesar 16,17% menjadi Rp 7,41 triliun serta total aset dari 9,04 triliun pada tahun 2023 menjadi 10,35 triliun pada tahun 2024 yang meningkat sebesar 14,54%. Rasio CAR (Capital Adequacy Ratio) Bank Bengkulu berada di posisi 25,13 %.

Peningkatan Kinerja positif ini juga dilakukan upaya efisiensi dan efektivitas yang berkelanjutan dalam melaksanakan operasional perusahaan di seluruh lini. Hal tersebut menjadi bukti kepercayaan masyarakat dan mitra yang tinggi terhadap Bank Bengkulu, sehingga Bank Bengkulu dapat terus memberikan seluruh fitur dan layanan terbaik yang dimiliki.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Serahkan Sertifikat Pemegang Saham Kepada Pemkab Benteng

BACA JUGA:Transaksi Lebih Praktis dengan M-Banking Bank Bengkulu

Keberhasilan tersebut menurut Beni, tidak lepas dari dukungan seluruh shareholder dan sinergi Kelompok Usaha Bank (KUB) dengan Bank BJB. Sinergi dan kolaborasi kelompok usaha bank (KUB) bersama Bank BJB telah berjalan efektif dalam berbagai aspek. Antara lain kolaborasi bisnis, integrasi IT sistem, sinergi digitalisasi, kolaborasi produk syariah, peningkatan kapasitas sumber daya manusia, dan penyelarasan untuk penguatan kebijakan perbankan yang mendorong inovasi dan pertumbuhan kinerja bank.

Pertumbuhan bisnis serta layanan dari hasil sinergi dan kolaborasi yang saat ini telah berjalan antara lain BI-Fast, Agen Laku Pandai, layanan penerimaan pajak daerah melalui gerai Indomaret dan Alfamart, layanan trade finance service, layanan produk syariah bersama Bank BJB Syariah. Seperti Dana Talangan Umroh, Tabungan Haji, dan Tabungan Emas, Kerjasama dengan seluruh instansi vertikal baik Lembaga/institusi lembaga negara yang berada di daerah seperti Tentara Nasional Indonesia (TNI), Kepolisian Republik Indonesia (POLRI), dan Badan Usaha Milik Negara (BUMN). Dengan sinergi tersebut telah memberikan kontribusi pendapatan yang cukup signifikan. Salah satu kontribusi pendapatan berasal dari peningkatan kinerja digitalisasi yang secara year on year (YOY). Untuk user pengguna mobile banking tumbuh sebesar 33,52%, transaksi pengguna mobile banking juga meningkat sebesar 162,61%, transaksi debit meningkat sebesar 41,20%, kemudian transaksi multibiller meningkat signifikan sebesar 130,03%, User

merchant QRIS juga meningkat sebesar 733,25%, dengan utilisasi transaksi meningkat sebesar 781,94%.

"Berbagai Layanan dan produk ini dalam pengembangannya Bank Bengkulu akan terus

melakukan inovasi dalam rangka untuk terus dapat meningkatkan keunggulan produk

serta agar masyarakat dapat dengan mudah mengakses layanan perbankan untuk

meningkatkan perekonomian daerah," ujar Beni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: