Pecah Rekor MURI 4.500 Mahasiswa Baru Unib Gunakan Kbek Palak

Pecah Rekor MURI 4.500 Mahasiswa Baru Unib Gunakan Kbek Palak

Pecahkan Rekor MURI Penggagas Kbek Palah -Putra-

 

BENGKULU, RADARBENGKULU.DISWAY.ID - Universitas Bengkulu (Unib) berhasil mencetak rekor Musium Rekor Dunia-Indonesia (MURI) melalui penggunaan Kbek Palak atau ikat kepala khas Bengkulu terbanyak. Yaitu 4.500 mahasiswa baru dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2022/2023. 

BACA JUGA:Kapolsek Putri Hijau Panjat Tower Telkomsel, Selamatkan Warga Ingin Bunuh Diri

Rektor Unib, Dr Retno Agustina Ekaputri di Kota Bengkulu, Senin, mengatakan bahwa pemecahan rekor MURI tersebut merupakan prestasi pertama mahasiswa baru di universitas tersebut. 

BACA JUGA:Ini Dia Data dan Fakta Unik Nama-Nama Kelurahan di Kota Bengkulu (26)

"Saya harapkan para mahasiswa di Universitas Bengkulu dapat terus mengukir prestasi dan membanggakan nama kampus," katanya.


4.500 mahasiswa baru gunakan kbek palak dalam rangkaian Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru-Putra/Ist-

Ia menjelaskan bahwa pemecahan rekor MURI tersebut menjadi salah satu bentuk implementasi mahasiswa baru dalam menerapkan nilai-nilai kearifan budaya lokal asli Bengkulu.

BACA JUGA:Disayangkan, Birokrat Senior Tak Dilirik Jadi Calon Sekda Mukomuko

Melalui pemecahan rekor MUI tersebut, dirinya berharap agar mahasiswa dalam mengikuti proses pembelajaran di Unib tidak mempersoalkan untuk mencari nilai yang baik.

Sebab, kata Retno Agustina Ekaputri ,  dalam memperoleh indeks prestasi kumulatif (IPK) tinggi harus disertai dengan penguasaan nilai-nilai norma kehidupan dan penguasaan "softskill" untuk bekal mahasiswa baru untuk siap terjun ke dunia kerja.

Sementara itu, Wakil Walikota Bengkulu Dedy Wahyudi yang ikut hadir serta pencetus kebek palak   "Kbek Palak" motif Silur Padi dilakukan secara serentak  mahasiswa baru di stadion Unib.

" Saya selaku penggagas bangga dan bahagia,lantaran kbek plak ini serentak digunakan teman-teman mahasiswa UNIB melakukan pemecah rekor MURI serentak menggunakan kbek plak. Kbek plak menjadi ciri khas kita semua warga Bengkulu  dan ciri khas Provinsi Bengkulu tersendiri ," jelas Dedy.(ae3)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: